Iklan JR Saragih

3 Kue Artis yang Dijadikan Oleh-Oleh Khas Medan

Berjajar Kue Artis di Kota Medan sebagai Oleh-Oleh Kekinian

Artis merupakan profesi seniman baik itu musisi, aktor, atau selebritas komersial yang bekerja di industri hiburan dan menghasilkan karya berkualitas. Banyak artis telah memasuki sektor komersial dan menjadikan makanan sebagai penekanan sampingan mereka. Dengan mengangkat topik oleh-oleh khas Medan, sejumlah artis memilih Kota Medan sebagai lokasi usahanya. Dengan berbahan dasar tepung dan menjadikan sejenis bolu, kue artis ini mampu menyeruput perhatian warga untuk menjajalnya.

Berikut 3 Kue Artis yang dijadikan sebagai oleh-oleh khas Kota Medan:

  1. Medan Napoleon – Irwansyah

Tidak asing lagi, Medan Napoleon merupakan kue artis yang sangat familiar di Kota Medan. Berkat rumah tua yang ditata apik dan disulap menjadi toko kue, pelantun lagu “Pecinta Wanita” itu mampu menyedot perhatian masyarakat Medan dengan berbagai kue artistiknya.

Medan Napoleon (Instagram: medannapoleon)

Berani tampil beda dari kue lainnya dengan memadukan kue lapis dan kue kering bercita rasa modern seperti tiramisu, red velvet, durian, green tea, dan masih banyak lagi. Beginilah cara Medan Napoleon dikemas. Tak hanya itu, Irwansyah juga mampu berinovasi dengan produk unggulannya, seperti dengan menawarkan brownies besekat, puding, frozen food, dan jajanan khas kota lain yang juga dijual di setiap rak Medan Napoleon.

Medan Napoleon terletak di Jalan Wahid Hasyim No. 35 Medan dan Kota Binjai.

 

  1. Medan Par Par – Oki Setiana Dewi

Artis Oki Setiana Dewi, kakak dari YouTuber cantik Indonesia Ria Ricis, juga merambah ke bisnis oleh-oleh medan: Medan Par Par, dan tentunya tidak kalah dengan Irwansyah. Gerai Medan Par-Par juga dekat dengan Medan Napoleon. Memiliki tiga lokasi yaitu Jalan Wahid Hasyim No. 78 Medan, Jalan Kriung Simpang Razak, dan Plaza Medan Fair lt. 1.

Medan Par-Par (Instagram medanparpar)

Alasan Oki Setiana Dewi membuka gerai oleh-oleh di Kota Medan adalah karena Medan termasuk dalam 3 kota terbesar di Indonesia dan tentu sasaran dari bisnis ini adalah wisatawan sebagai target dari Medan Par-Par.

 

  1. Bolu Toba – Andika Pratama & Ussy Sulistiawaty

Pasangan artis Andika Pratama dan Ussy Sulistiawaty menghadirkan Bolu Toba sebagai oleh-oleh khas Kota Medan. Dengan produk unggulan bolu gulung bertoping cokelat, keju, dan kacang, Bolu Toba mampu memanjakan lidah dan menarik perhatian warga Medan menjadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan untuk mengunjungi sanak-saudara di luar kota.

Bolu Toba (Instagram bolutobamedan)

Tidak kalah dengan Medan Napoleon, Bolu Toba mampu menghadirkan kerajinan lokal sebagai bentuk kearifan lokal warga medan. Hal ini tampak dari berbagai merchandise yang tersedia di gerainya seperti batik, tas, dompet, mainan, dan snack. Tidak jauh dengan Medan Napoleon dan Medan Par-Par, gerai Bolu Toba juga terletak di Jalan Wahid Hasyim No. 55 Kota Medan.

 

Bagaimana, penasaran dengan rasa dan varian dari ketiga kue artis di atas?

Silahkan kunjungi di gerai masing-masing yaaa..

 

Iklan RS Efarina

Tinggalkan Balasan