Bakar Pakaian Istri dan Anak, Seorang Kakek di Manggarai Timur, NTT Diringkus Polisi

Borong, Simantab.com-Unit Jatanras Polres Manggarai Timur mengamankan NL (60), seorang kakek asal Kampung Lingko Dia, Kelurahan Kota Ndora, Kabupaten Manggarai Timur, Selasa (11/1/2022) sore.

NL dilaporkan membakar pakaian anak, istri, dan beberapa perabotan rumah.

Terpantau di lokasi, dua personel Unit Jatanras bersama beberapa anggota SPKT Polres Manggarai Timur menjemput beliau di kediamannya guna mengamankannya di Kantor Polres setempat.

Osyn (26), anak kandung NL mengatakan bahwa ayahnya melakukan tindakan nekad itu dikarenakan kesal dengan sakit yang ia derita.
“Bapak sementara sakit batuk pilek. Kemarin beliau minta mama untuk beli obat di apotik terdekat. Karena sakitnya tak kunjung sembuh, beliau marah-marah,” pungkas Osyn seperti dilansir Floresnews.id.

Osyn menambahkan, kemarahan sang ayah memuncak saat uangnya hilang. Ia pun menuduh anak dan istrinya yang mengambil uang tersebut.

“Beliau juga kesal karena uangnya sebesar 20 ribu rupiah hilang dalam kamarnya. Dirinya menuduh kami yang mencuri uang itu. Kemudian, beliau marah-marah dan melakukan tindakan nekat tersebut,” tambahnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pada tahun 2018 lalu, NL pernah melakukan tindakan yang sama, dan diamankan oleh pihak Kepolisian Polsek Borong.