Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Ayo Belanja Ikan Ke Kabupaten Batu Bara

Timbangan Berstandart Nasional Diresmikan Bupati Kabupaten Batu Bara Sumut

Simantab, Batu Bara – Kabupaten Batu Bara adalah salah satu kabupaten penghasil ikan di Sumatera Utara. Kabupaten yang berbatasan dengan lautan luas ini merupakan pusat tujuan para pebisnis dan pecinta kuliner hasil laut. 

Ir. Zahir, MAP adalah Bupati yang mempunyai inovasi dan kiat kiat khusus untuk mendongkrak pendapatan para nelayan. Salah satu kiat yang ditempuh adalah menghadirkan alat ukur/timbangan hasil laut yang berstandart nasional.

Pasar Ikan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara diresmikan sebagai pasar tertib ukur. Alat ukur yang digunakan dalam perdaganga di Pasar Ikan Tanjung Tiram sudah mendapatkan sertifikasi pengukuran berstandart nasional.

Untuk mendukung usaha tersebut, Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, MAP mendirikan Unit Meterologi Legal pada hari Rabu (10/11/2021) yang akan menjamin pengukuran perdagangan di pasar tersebut sesuai dengan standart alat ukur nasional.

Alat ukur/timbangan hasil laut yang berstandart akan meningkatkan kepercayaan dan kepuasan setiap orang yang berbelanja dengan nelayan nelayan dari Batu Bara. Timban

Hal ini dimulai dengan membuka sebuah Unit Pelaksana Teknis yang akan menjadi sebuah badan kontrol sehingga alat ukur yang digunakan oleh nelayan nelayan Batu Bara sesuai dengan standart nasional.

Bupati Kabupaten Batu Bara melakukan kerjasama dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Ini adalah berita baik untuk semua stakeholders hasil hasil laut. Gebrakan Bupati Kabupaten Batu Bara ini adalah sebuah terobosan untuk memberikan kenyamanan kepada pelaku bisnis dibidang hasil laut. Sooo ayo ke Batu Bara

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi