Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Bawaslu Telusuri Ormas Pembawa Kotak Suara, Dibawa Kemana?

Simalungun – Simantab

Masyarakat Simalungun masih bertanya-tanya, kemana kotak suara yang diangkat sejumlah orang berpakaian Pemuda Pancasila itu. Walau Bawaslu sudah mengetahaui lokasi video yang beredar itu, tapi belum ada keterangan resmi dikemanakan kotak suara itu.

Baca juga : Beredar Video, Pemuda Pancasila Kuasai Kotak Suara

‘Terkait video adanya ormas membawa kota sura itu memang benar terjadi di Kelurahan Merek Raya Kecamatan Raya. Selama ini memang tidak ada aturan dalam beberapa kali Pemilu melibatkan ormas dalam mobilisasi kotak suara. Biasa cukup menyewa mobil saja dan penyelenggara melakukan mobilisasi dikawan aparat. Bawaslu akan menelusuri apakah mereka melibatkan diri atau dilibatkan penyelenggara,” ujar Komisioner Bawaslu Simalungun, Mulai Adil Saragih, Senin (14/12/20).

Dari video yang beredar terkait sejumlah pemuda berpakaian Pemuda Pancasila, kotak-kotak suara itu dibawa mereka dari suatu ruangan dan dipindahkan ke atas mobil Pick-Up. Tidak diketahui kemana tujuan membawa kotak suara itu dan plat polisi pick-up itu juga tidak terlihat jelas.

Baca juga : Sejumlah Pria di Simalungun Mengamuk dan Memaki Seorang Wanita di TPS

Sebelumnya diketahui, Pemuda Pancasila Simalungun mendeklarasikan dukungan mereka dalam Pilkada 2020 Simalungun kepada Paslon  No.1 RHS-ZW. Pasangan ini, dalam Pilkada 2020 di Simalungun 9 Desember 2020 meraih suara terbanyak dari tiga paslon lainnya.(tim)

 

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi