Take a fresh look at your lifestyle.

Birgaldo Sinaga Wafat, Tali Asih Tembus Rp 1,5 Miliar

71

Jakarta – Pegiat media sosial dan kemanusiaan, Birgaldo Sinaga wafat pada Sabtu (15/5/2021) pagi di sebuah rumah sakit di Batam. Beberapa hari sebelumnya dia berjuang melawan keganasan virus corona.

Kepergian pria Batak itu, mengundang simpati dan doa banyak pihak. Sepak terjang aksi kemanusiaan Birgaldo selama ini melintasi agama, etnis, dll membuatnya dikagumi banyak orang pula.

Tak heran, doa pun dipanjatkan dan ucapan duka terutama melalui media sosial, atas kepergian pria dengan satu orang putri dan satu istri tersebut.

Lebih jauh, aksi donasi dan tali asih pun mengalir. Warganet dan banyak pihak memberikan tanda duka mengirimkannya lewat rekening yang dibuka sahabat Birgaldo semasa hidup.

Tak kurang Rp 1,5 miliar dana tali asih masuk ke rekening atas nama Otto Rajasa. Terungkap lewat status Facebook pegiat media sosial Denny Siregar pada Selasa (18/5/2021).

“Sudah ditransfer ke istri bro Birgaldo.. Nanti video call ma istrinya ya dok Pot dan Put. Sehat2 kalian disana,” tulisnya.

Denny mengunggah ulang status Facebook Alia Shahnaz. Dia menulis total 5.373 penyumbang  di rekening Otto Rajasa untuk tali asih buat istri Birgaldo Sinaga dan Baby K  sungguh luar biasa. Rincian dihitung dengan menggunakan mesin hitung uang karena sangat banyak.

Slip penyetoran tali asih ke istri Birgaldo Sinaga. (Foto: Facebook Alia Shahnaz)

“Perlu waktu 1,5 jam untuk mencetak transaksi sejak donasi dibuka tanggal 15 Mei hingga ditutup 17 Mei jam 21.00. Ada 198 halaman, tiap halaman tercatat 25 donatur. Plus print di buku hingga penuh. Donasi mulai dari 10 ribu, 13 ribu, 20 ribu, 40 ribu hingga beberapa 10 juta dan ada juga 20 juta satu orang. Luar biasa dari semua kalangan ekonomis, suku dan agama yang berbeda-beda menyumbang tali asih atas kebaikan yang disebarkan Bang Birgaldo selama hidupnya. Tidak ada ucapan selain alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan YME,  dan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian,  cinta kasih teman-teman semua kepada  alm Bang Bir,” tulis Alia.

Pada unggahan lainnya dia menyebut: “Pagi ini kami sempatkan ke Bank Mandiri untuk mentransfer tali asih dan tanda cinta kita semua untuk alm. Bang Bir dan keluarga. Semoga berkah untuk mba erni istri bang Birgaldo Sinaga dan Baby K. Rp 1.512.300.000,” kata Alia.

“Perincian masuk ke rekening donasi 1,509 M, kesasar ke rekening pak Otto Rajasa satunya    sebesar 3,3 juta. Alhamdulillah. Salam perjuangan penuh cinta,” tulisnya.()

BACA JUGA

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi