Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Laga Timnas Indonesia Vs Thailand 2-2, Trending di YouTube

Siantar – Laga timnas Indonesia versus Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab menjadi trending nomor 1 di YouTube, Jumat (4/6/2021).

Laga yang disiarkan stasiun televisi swasta SCTV dan Mola TV itu berlangsung pada Kamis (3/6/2021) malam hingga dini hari.

Timnas asuhan Shin Tae-yong berbagi satu poin dengan Thailand dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Babak pertama timnas yang dikapteni Evan Darmono, di menit awal sudah mendapat tekanan dari tim Thailand yang merupakan skuad senior.

Gol babak pertama di menit ke-5 terjadi berawal saat tendangan pojok ke gawang kiper Nadeo Winata.

Baca Juga:

Dakwaan Lengkap Yudi Pangaribuan

Terdakwa Kasus Penembakan Jurnalis Siantar Mara Salim Harahap

Ambarita, Youtuber Polisi Dimutasi

Sempat Viral, Ngotot Periksa HP Dan Dianggap Melanggar Privasi

Meski sempat berhasil dihalau, namun bola jatuh ke kaki bek Thailand Narubadin Weerawatnodom dan berhasil melesakkan bola ke arah kiri gawang yang dijaga Nadeo.

BACA JUGA

Kemasukan gol di menit awal babak pertama, tak membuat pemain Indonesia menyerah. Gol balasan berhasil dilesakkan I Gede Agung pada menit ke-40. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Laga babak kedua, kembali Thailand unggul lebih dulu lewat gol yang disundul oleh striker Adisak Kraisorn. 

Gol menit ke-50 itu kembali membuat pemain timnas berusaha melakukan balasan lewat serangan umpan-umpan jauh dan terukur.

Gol akhirnya berhasil disarangkan sang kapten Evan Darmono yang menerima umpan dari Egy Maulana pada menit ke-60. Skor 2-2 ini bertahan hingga peluit babak kedua disemprit oleh wasit pertandingan.

Indonesia (4-2-3-1): 

1-Nadeo Winata; 14-Asnawi Mangkualam, 2-Arif Satria, 4-Rizky Ridho, 11-Pratama Arhan; 22-I Kadek Agung (13-Rachmat Irianto 84′), 17-Syahrian Abimanyu (7-Genta Alparedo 84′); 10-Egy Maulana Vikri (20-Osvaldo Haay 63′), 6-Evan Dimas, 8-Witan Sulaiman (18-Adam Alis 69′); 9-Kushedya Hari Yudo (15-Muhammad Rafli 84′).

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea). 

Thailand (4-3-3):

23-Tedsungnoen; 2-Thongsong, 4-Manuel Tom Bihr, 15-Narubadin, 12-Ernesto (3-Sasalak 80′); 6-Yooyen, 10-Thanawat (7-Supachok 69′), 16-Phitiwat (8-Thitiphan 80′); 18-Ekanit, 9-Adisak (22-Supachai 87′), 14-Pathompong (17-Suphanatt 69′). 

Pelatih: Akira Nishino (Jepang). 

Usai melakoni laga ini, Evan Darmono Cs akan bertarung dengan Timnas Vietnam yang merupakan pimpinan klasemen grup G. Laga berlangsung pada 7 Juni 2021 disiarkan langsung SCTV dan Mola TV. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi