Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Real Madrid Menangi Laga El Clasico 2-1

Jakarta – Real Madrid memenangi laga ‘el Clásico’, yang sempat berlangsung di bawah hujan deras dan angin kencang pada Minggu (11/4/2021) dini hari. Kini Real memuncaki pimpinan klasemen sementara Liga menunggu hasil pertandingan Atlético Madrid.

Para pemain Zinedine Zidane menentukan kemenangannya di babak pertama di mana mereka mampu unggul terlebih dahulu dengan gol dari Benzema, lewat satu tendangan tumit yang sangat indah, dan Kroos, melalui satu tendangan bebas langsung. 

Di babak kedua Barcelona lewat Mingueza memperkecil ketinggalan, tapi para pemain tim tuan rumah berhasil meraih tiga angka yang sangat penting.

Pertandingan dimulai dengan ritme yang tinggi. Berjalan dengan serangan yang saling silih berganti dan Real Madrid memberikan pukulan pertamanya saat laga memasuki waktu seperempat jam permainan. 

Valverde mengawali serangan balik dan mengirimkan bola kepada Lucas Vázquez, yang mengirimkan umpan tengah dan Benzema, dengan satu tendangan tumit yang spektakuler, berhasil menaklukkan Ter Stegen. 

Para pemain madridistas telah unggul terlebih dahulu dan memperbesar skor di menit ke 28. Aksi yang cemerlang dari Vinicius Jr, yang dijatuhkan oleh Araujo di bagian depan kotak penalti. 

Kroos melepaskan tendangan bebas, bola dengan punggung  Dest dan setelah itu Jordi Alba, dalam upayanya menghalau bola, malah menyundulkan bola ke gawangnya sendiri.  

Para pemain Zidane sangat menyulitkan lawan melalui serangan balik dan hampir saja dapat mencetak gol ketiga dalam satu lagi serangan transisi yang sangat cepat yang dimulai oleh Modrić pada menit ke 34 dan yang dilanjutkan oleh Vinicius Jr dengan mengirimkan bola bagi Valverde. 

BACA JUGA

Laga EL Clasico: Real Madrid Siap untuk Partai Sulit

Liga Champions Chelsea Vs Porto, Tuchel: Semua Lawan Tangguh

Tendangan silang dari pemain asal Uruguay tersebut tepat membentur tiang gawang dan setelah itu Ter Stegen yang memperlihatkan aksi terbaiknya dengan menahan tembakan Lucas Vázquez, yang terpaksa keluar digantikan oleh Odriozola menjelang babak istirahat, yang mencoba memanfaatkan bola muntah. 

Dan di periode ‘injury time’ Messi mendapat peluang gol lewat satu sepak pojok langsung yang mengenai tiang gawang dan tendangan korner lainnya dimana Courtois tampil bersinar saat berhadapan sendirian dengan pemain Argentina tersebut. 

Hujan deras dan angin kencang menandai babak kedua dimana Barcelona memperkecil ketinggalan di menit ke-60 dengan gol dari Mingueza, meskipun dua menit kemudian Madrid hampir dapat kembali mencetak gol. 

Umpan tengah dari Vinicius Jr, bola membentur Araujo dan berakhir mengenai tiang gawang. Di menit ke-71 Zidane memasukkan Mariano, Isco dan Marcelo untuk menggantikan Benzema, Kroos dan Vinicius Jr.

Pertandingan menjadi sangat menegangkan dan di menit ke 76 Real dapat saja mencetak gol melalui satu tembakan umpan tengah-langsung dari Odriozola yang dihalau menjadi sepak pojok oleh Ter Stegen. 

Hingga menit terakhir meskipun dalam aksi terakhir laga Ilaik menembakkan bola tepat ke tiang gawang, Madrid berhasil memenangkan laga Clásico. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi