Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Siantar Hefriansyah: Rindu Tatap Muka Bah

33

Siantar – Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah mengucapkan selamat hari pendidikan nasional lewat akun media sosial Instagram, Minggu (2/5/2021).

Di akun @hefriansyahnoor, wali kota yang akan berakhir masa jabatannya paling lama Februari 2022 itu, menyebut kerinduan dengan proses belajar mengajar tatap muka, menyusul pandemi Covid-19 yang belum reda.

“Sudah rindu belajar tatap muka bah. Akibat pandemi Covid-19 belajar pun dengan metode daring dan serba terbatas. Semoga pandemi cepat berlalu. Selamat Hari Pendidikan Nasional,” tulis Hefriansyah.

Selain menuliskan status, dia juga menautkan foto ucapan hari pendidikan nasional yang berisi foto dirinya dan wakilnya Togar Sitorus.

“Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2021. Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar,” demikian caption foto tersebut.

Tangkapan layar akun Instagram Wali Kota Pematangsiantar.

Diketahui, di Kota Pematangsiantar sejauh ini masih proses belajar mengajar secara daring. Pada 19 April 2021 lalu, ada dua sekolah menengah tingkat atas (SMA) melakukan uji coba belajar tatap muka, yakni SMA RK Budi Mulia dan SMA Negeri 4.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumatra Utara di Pematangsiantar James Andohar Siahaan menyebut, ada empat sekolah di Pematangsiantar dan Simalungun melakukan uji coba pembelajaran tatap muka.

Dua di Pematangsiantar dan dua lagi di Simalungun, yakni Sekolah Yayasan Advent dan SMA Plus Raya.

Sekolah tersebut diuji soal persiapan sarana prasarana, seperti wastafel dan sabun, hand sanitizer, kamar mandi yang bersih, serta bak sampah yang ada penutupnya.

Melalui pra pembelajaran tatap muka itu nantinya, Dinas Pendidikan Pemprov Sumatera Utara akan mengkaji kemungkinan pembukaan tatap muka pada tahun ajaran baru 2021/2022.

Setiap kelas dibatasi maksimal berisi 50 persen siswa.  “Jadi setiap kelas hanya berisi 18 orang murid saja. Untuk durasi belajar sekitar 2 jam setiap hari,” katanya.()

 BACA JUGA

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi