00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Italia Raja Eropa

Medan – Timnas Italia merengkuh titel EURO 2020 usai mengalahkan Inggris melalui drama adu penalti di babak final.

Laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris pada Senin (12/7/2021) dinihari WIB, skor 1-1 bertahan hingga waktu normal 90 menit berakhir.

Masing-masing gol diciptakan oleh bek Inggris pada menit ke-2, sedangkan gol balasan Italia lahir dari bek gaek Leonardo Bonucci di menit 67.

Pada waktu tambahan, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Italia.

 

Bek kiri Inggris Luke Shaw berebut bola dengan Federico Chiesa.

 

Masing-masing penendang Gli Azzuri, Domenico Berardi (gol), Andrea Belotti (gagal), Leonardo Bonucci (gol), Federico Bernardeschi (gol), Jorginho (gagal).

Penendang Three Lions masing-masing Harry Kane (gol), Harry Maguire (goal), Marcus Rashford (gagal), Jadon Sanho (gagal) dan Bukayo Saka (gagal).

Kemenangan ini menambah koleksi trofi Italia menjadi yang kedua, setelah pada tahun 1968 meraih gelar itu untuk kali pertama.

 

Penyerang Italia Lorenzo Insigne melepas tendangan ke gawang Inggris.

 

Dan menjadi gelar internasional ke-6 yang mengisi lemari trofi Italia, masing-masing gelar Piala Dunia 1934, 1938, 1982 dan 2006, ditambah gelar eropa 1968 dan 2020.

Sementara Inggris harus mengubur impiannya merebut gelar eropa untuk pertama kalinya didepan pendukung sendiri.

Terakhir kali Inggris berpesta di Stadion Wembley pada tahun 1966 usai merebut gelar Piala Dunia, yang menjadi satu-satunya gelar internasional hingga kini. ()

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More