Masyarakat Kota Pematang Siantar Butuh Walikota Defenitif

Azahari Nasution

Pematang Siantar, Masyarakat kota Pematang Siantar butuh walikota defenitif. Tantangan dan peluang Kota Pematang Siantar sangatlah besar sehingga dibutuhkan juga kepemimpinan yang powefull.

Keterbatasan-keterbatasan wewenang pelaksana tugas (Plt) walikota akan menghambat akselerasi dan efektivitas kebijakan walikota Pematang Siantar dalam usahanya mensejahterakan masyarakat Kota Pematang Siantar.

Azahari Nasution, salah seorang tim sukses pasangan Asner – Susanti dalam konstelasi pilkada 2020 kemarin menyatakan bahwa kepemlmpinan yang kuat sangat dibutuhkan untuk membuat pertumbuhan Kota Pematang Siantar semakin signifikan.

“Gubsu Edy Rahmayadi diminta segera melantik dr. Susanti Dewayani, Sp. A menjadi Walikota Pematang Siantar”.

Beredar informasi bahwa SK Menteri Dalam Negeri tentang pelantikan dan pengangkatan dr. Susanti Dewayani, Sp.A menjadi Walikota Pematang Siantar defenitif.

Namun sampai dengan berita ini dirilis Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi belum juga menetapkan tanggal pelantikan Walikota Pematang Siantar.

Simantab berusaha menghubungi Biro Otonomi Daerah Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Zubaidi namun belum mendapat konfirmasi dari beliau.