00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Pastikan Pendataan Tepat, Wali Kota Medan Turun ke Rumah Warga Miskin

Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendatangi langsung sejumlah rumah warga di Kecamatan Medan Timur, untuk memastikan agar warga miskin disitu terdata sebagai penerima bantuan.

Bobby Nasution didampingi sejumlah perangkatnya, Senin (21/6/2021), berjalan kaki mendatangi setiap rumah warga yang akan didata. Dia juga berbincang langsung dengan pemilik rumah untuk mengetahui kondisi mereka sehari-hari apakah layak untuk menerima bantuan.

Bobby Nasution mengatakan, dilakukan pengecekan dan verifikasi lapangan untuk melihat langsung warga yang terdata selama ini betul dan layak untuk menerima bantuan.

“Jadi ini kita lihat langsung benar tidak warga yang selama ini sudah terdata masih layak menerima bantuan, apabila warga yang sebelumnya mendapat bantuan kini ekonominya sudah semakin membaik, maka akan kita gantikan kepada warga yang masih membutuhkan bantuan,” kata Bobby.

 

BACA JUGA

 

Pendataan tersebut akan dilakukan selama 70 hari dari 21 Juni hingga 31 Agustus 2021, karena itu Bobby menginstruksikan kepada petugas pencacah agar melakukanya dengan cepat dan tepat.

“Cepat dan tepat, ini kata kunci yang diharapkan oleh warga miskin agar mendapatkan harapan baru ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bobby juga berpesan kepada petugas pencacah agar bersikap humanis terhadap warga, informasikan dengan sedetailnya proses dan tahapan pemberian bantuan yang akan diberikan termasuk kapan bantuan tersebut akan diberikan.

“Informasikan sedetailnya kepada warga karena bantuan ini yang mereka harapkan. Lakukan pendataan secara ril sesuai dengan keadaanya yang sebenarnya, kalau memang ada masyarakat yang dinilai sudah mampu jangan lagi dimasukan ke dalam data, saya tidak ingin adanya titipan-titipan,”tegas Bobby. ()

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More