Iklan JR Saragih
Sumut  

Pelaksanaan Ibadah Minggu Bagi WBP Umat Kristiani Di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar

Pematang Raya – Kegiatan Ibadah Minggu dilaksanakan dan bertempat di Gereja Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar

Kegiatan ini diikuti warga binaan beragama Kristen Pada Rabu, 19 Febuari 2023 mulai pukul 09.00 S/d selesai.

Adapun Kegiatan Ibadah Minggu merupakan ibadah yang senantiasa harus dilaksanakan okeh setiap umat Kristiani, tanpa terkecuali dengan WBP yang beragama Kristen Di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar. Ibadah ini berlangsung dengan khidmat dan damai, warga binaan yang melaksanakan ibadah memberikan dan menyajikan persembahan yang terbaik sehingga menciptakan situasi ibadah yg khidamat dan penuh suka cita.

Dalam pendampingan Kegiatan Ibadah ini, Pembimbingan diberikan dan dipimpin oleh Rohaniawan yang diujuk Lapas untuk memimpin kegiatan Ibadah Minggu. Pendampingan Ibadah ini selalu diberikan kepada WBP guna meningkatkan Iman serta menciptakan wbp yang memiliki jiwa yang taat akan agama dan kepada Tuhan.

Ibadah Minggu ini Diberikan sebagai pemenuhan layanan sarana Pembimbingan secara Rohani yang dilakukan Sesuai Arahan dari Bapak Robinson Perangin Angin A.Md.I.P., S.H.,M.Hum. Selaku KALAPAS Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP sebagai pemberian Hak-hak yang harus diterima oleh WBP dengan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Agar setiap warga binaan memiliki pembinaan kerohanian yang baik sebagai pondasi utama dalam kehidupannya selama menjalani masa pidananya didalam lapas maupun pada saat nantinya mereka akan bebas dan membaur dengan masyarakat umum lainnya,”ujar KALAPAS dalam kesempatannya.

Ibadah ini rutin dilaksanakan dan diperkasai oleh program bimbingan Dari Pokja Binadik untuk meningkatkan ketaqwan umat kristiani kepada Tuhan .

“Dengan berlangsungnya Konsitensi dalam melaksanakan ibadah, hal ini memiliki dampak postif bagi Kehidupan di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar agar terciptanya situasi lapas yang nyaman, aman dan kondusif” ujar KALAPAS

Iklan RS Efarina

Tinggalkan Balasan