IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Pelatihan Life Skill PKK Desa Se Simalungun, Dilaksanakan di Karo?

Simantab, Simalungun, Pengulu dari seluruh Kabupaten Simalungun mengikuti pelatihanĀ life skillĀ di Berastagi, Kabupaten Karo. Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknologi Putra Bangsa Tebing Tinggi.

Pelatihan tersebut diikuti oleh PKK yang berasal dari utusan setiap desa di Kabupaten Simalungun dengan menggunakan pos anggaran pemberdayaan perempuan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2021.

Pelatihan life skill yang diselenggarakan untuk bidang tata boga ini direncanakan dilaksanakan mulai tanggal 3 Desember 2021 sampai dengan 7 Desember 2021.

Royani Harahap, salah seorang pendamping desa di Kabupaten Simalungun ketika dikonfirmasi simantab tentang lokasi pelatihan tersebut menyatakan bahwa dana desa adalah stimulus untuk peningkatan ekonomi masyarakat desa, ketika penggunaan dana desa diluar kabupaten simalungun maka stimulus yang diharapkan tidak akan terjadi.

Kebijakan untuk melakukan kegiatan kegiatan diluar Kabupaten Simalungun merupakan sikap kurang etis dari seorang kepala daerah. Kepala daerah haruslah menjadi stimulator bangkitnya industri perhotelan di Simalungun.

Ngapain Pelatihannya Sampai ke Tanah Karo, Emang di Simalungun Tidak Ada Hotel?

Royani Harahap – Pendamping Desa

Pelatihan yang diselenggarakan oleh pihak ketiga yakni Lembaga Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknologi Putra Bangsa Tebing Tinggi ini menelan biaya sebesar Rp. 13.000.000 per desa.

Ketua PKK Kabupaten Simalungun, Ratnawati Radiapo Sinaga terlihat hadir di lokasi kegiatan pada hari Senin malam untuk meninjau kegiatan tersebut. Menurut pantauan dari simantab bah wa kegiatan PKK Kabupaten Simalungun banyak dilakukan diluar Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya kegiatan PKK yaitu diklat dan pengembangan PKK dilakukan di hotel Kabupaten Samosir.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.