Puluhan Buruh dan Pekerja di Pantai Labu Belum Disuntik Vaksin

Deli Serdang, Lintangnews.com | Puluhan buruh yang bekerja di kadang ayam di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang masih banyak yang belum ikut vaksinasi.

Hal ini di ketahui saat Polsek Pantai labu Polresta Deli Serdang menggelar razia vaksinasi di perbatasan Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tepatnya di Desa Denai Kuala, Kecamatan Pantai Labu, Kamis (17/2/2022) kemarin.

Awalnya pihak Polsek Pantai Labu yang dipimpin Kapolsek, Iptu Sopar Sitorus mendata para pengendara yang melintas di perbatasan tersebut .

Apabila kedapatan belum disuntik tahap satu atau dua, pihak Polsek langsung mengiring untuk disuntik oleh vaksinator dari Puskesmas Pantai Labu yang sudah siap di lokasi.

Puluhan pengendara dan para buruh yang baru pulang bekerja yang belum vaksin terjaring para razia tersebut. Maka mau tidak mau harus ikut vaksin demi kesehatannya.

Kapolsek menuturkan, pelaksanaan vaksinasi bagi pengendara yang melintas di perbatasan sudah sering mereka adakan. Namun masih ada saja yang kedapatan belum ikut vaksin.

“Pelaksanaan vaksin ini dengan tujuan agar masyarakat sehat, bukan ada tujuan lain. Kita mau masyarakat sadar akan kesehatannya. Jangan bila ada razia vaksin baru ikut suntik,” paparnya.

Lanjutnya, jika ada pengendara yang sudah mempunyai sertifikat vaksin, maka dipersilahkan lewat. “Namun apabila tak ada sertifikat vaksin atau belum disuntik, maka diajak untuk di suntik oleh tim dokter yang kami sediakan,” kata Sopar. (Idris)

Artikel Puluhan Buruh dan Pekerja di Pantai Labu Belum Disuntik Vaksin pertama kali tampil pada LintangNews.