00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Puting Beliung Landa 3 Kecamatan di Deli Serdang, Bocah 7 Tahun Meninggal Tertimpa Reruntuhan

Deli Serdang – Hujan deras dan angin kencang di Kabupaten Deli Serdang pada Senin (28/6/2021) sore, menyebabkan angin puting beliung melanda tiga kecamatan di wilayah tersebut.

Akibat dari kejadian itu, ratusan rumah mengalami rusak ringan, dan puluhan lainnya mengalami rusak sedang dan berat.

Sedangkan, seorang bocah yang masih berusia 7 tahun, meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan rumah.

Dari data diperoleh, tiga kecamatan yang dilanda puting beliung itu masing-masing Kecamatan Sunggal, Kecamatan Pancur Batu dan Kecamatan Bangun Purba.

Di Kecamatan Sunggal, Desa Tanjung Selamat, sebanyak 93 unit rumah rusak ringan, 25 unit rusak sedang dan 9 unit rusak berat.

 

BACA JUGA

 

Di Kecamatan Pancur Batu, di Desa Tanjung Anom sebanyak 56 unit rumah rusak ringan, 34 unit rusak sedang dan 1 unit rusak berat. Di Desa Sri Glugur, 1 unit rusak ringan dan rusak sedang.

Di Desa Sembahe Baru sebanyak 2 unit rumah rusak ringan dan 1 unit rusak sedang. Sementara di Kecamatan Bangun Purba sebanyak 1 unit rumah rusak ringan dan 4 unit rusak sedang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, Zainal Abidin Hutagalung, Selasa (29/6/2021) mengatakan, akibat musnah itu, seorang anak atas nama Taufik Alhidayah (7), warga Desa Tanjung Anom, Pancur Batu, meninggal dunia karena tertimpa batu bata bangunan rumah.

“Upaya sementara yang telah dilakukan antara lain, terus melakukan  pendataan di lapangan, pemberian sembako, dan bergotongroyong memperbaiki rumah yang rusak bekerjasama antara BPBD, Dinas Sosial, Muspika, relawan dan masyarakat,” katanya.

Upaya selanjutnya, sambung Hutagalung, akan memberikan uang tali asih kepada para korban sesuai dengan kriteria kerusakan rumahnya masing-masing. ()

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More