Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab
Sumut  

Sukseskan Pemilu, Lapas Narkotika Pematangsiantar Lakukan Pemutakhiran dan Perekaman KTP

Pematang Raya- Lembaga Pemasyarakatan Pematangsiantar melakukan pemutakhiran dan perekaman KTP kepada warga binaannya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 Maret 2023 pada pukul 13.00 WIB sampai selesai. Bertempat di Lapas Narkotika Kelas IIA

Dihadiri Langsung Oleh KASUBSI Registrasi yakni ibu Normin beserta jajaran Binadik dan bersama Pihak dari Dinas Dukcapil.

Untuk menyemarakkan dan menyambut Pemilu Serentak 2024 nanti, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar memberikan persiapan pemilu serentak ini kepada WBP nya. Dalam melakukan pemilu ada hal hal penting yang harus dipenuhi yakni kepemilikan KTP yang terdiri dari NIK.

Namun di dalam kondisi lapangan masih ada 16 orang yang belum memiliki KTP Elektronik serta belum memiliki NIK. Sehingga dalam pemenuhan kebutuhan tersebut, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar memberikan pelayanan terbaik bekerja sama dengan pihak Dinas DUKCAPIL Kabupaten Simalungun.

“Kepada saudara saudara sekalian, Lapas Narkotika Bersama dengan Dinas DUKCAPIL Kab. Simalungun memberikan wadah secara Gratis kepada Saudara sekalian untuk mengurus kepemilikan KTP elektronik dan pemutakhiran data saudara sekalin, dan dimohonkan kerja sama bagu kita semua “ ucap Kasubsi Registrasi dalam kesempatannya.

Setelah diberikan pengarahan maka WBP yang ingin lembut dan merekam untuk pembuatan KTP mengantri dengan mengambil masing masing posisinya. Dengan alat dan sarana yang canggih, Dinas DUKCAPIL Kab.Simalungun memberikan pelayanan terbaik yang diawali pencatatan identitas hingga mengambil sesi foto elektronik dan pengambilan Sidik Jari dalam pembuatan KTP Elektronik Dan Pemutakhiran Data WBP

Diharapkan dengn telah dilakukannya pelayanan tersebut dapat memudahkan WBP untuk menggunakan Hak Pilihnya di dalam pemilu serentak tahun 2024 yang akan mendatang.

Iklan RS Efarina