Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Gubernur Edy Klaim Sumut Peringkat 3 Terbaik Pelaksanaan Vaksinasi

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan saat ini Sumut menjadi provinsi ketiga terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi secara nasional.

Peringkat tiga provinsi terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional ini, ditandai dengan total 1,2 juta warga Sumut yang sudah di vaksin.

“Hingga hari ini, kita nomor 3 dari 34 provinsi untuk vaksinasi. Capaian kita sudah 60 persen,” kata Edy Rahmayadi di Medan, Selasa (6/7/2021).

Menurutnya, jumlah itu merupakan 67 persen dari target vaksinasi sebanyak 2,2 juta warga Sumut. “Dari target 2,2 juta warga, kita sudah mendapatkan 1,2 juta,” terangnya.

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan memulai vaksinasi massal kepada anak dan saat ini sedang proses pendataan.

Sumut, sambungnya, kembali menerima 5.000 vial vaksin dari pemerintah pusat. Jumlah ini, nantinya bisa melakukan vaksinasi kepada sebanyak 50.000 orang.

“Ini masih sedang proses pendataan yang kemudian akan dilanjutkan dengan vaksinasi difokuskan kepada anak mulai dari usia 13 hingga 17 tahun,” tuturnya. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi