Tenggelam di Danau Toba, Widodo Tambunan Ditemukan Tewas

Toba, Lintangnews.com | Widodo Rifandy Tambunan (25) seorang mahasiswa warga Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba tenggelam di Perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Pangkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Minggu (20/2/2022).

Jasadnya akhirnya ditemukan tim Basarnas Toba, Senin (21/2/2022) sekira pukul 09.30 WIB di kedalaman 30 meter.

Sebelumnya korban tenggelam saat berwisata ke lokasi itu, Minggu (20/2/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

selanjutnya Tim Basarnas Toba melakukan pencarian hingga akhirnya ditemukan Senin (21/2/2022) pagi. Selanjutnya jasadnya diserahkan ke pihak keluarga.

Herlan, salah satu tim penyelam menyebutkan, posisi korban tenggelam dan tidak terikat di rerumputan atau tersangkut di batu.

Melihat kondisi kedalaman air, Herlan mengimbau warga dan wisatawan agar tidak melakukan aktivitas tanpa peralatan yang memadai. “Jika tidak memakai life jaket atau alat pelampung lainnya, saya sarankan  jangan melakukan aktifitas di lokasi ini,” ujarnya.

Menurut keterangan Adel Simanjuntak, pemilik warung yang tidak jauh dari lokasi, sore itu korban bersama beberapa temannya berjalan ke Perairan Danau Toba menuju bebatuan untuk berswafoto.

Saat itu korban tidak menyadari jika lokasi berbatu dan licin, sehingga tergelincir terjatuh ke air.

“Mereka datang 6 orang, tetapi yang jalan ke sana (lokasi jatuhnya korban) hanya 3 orang. Mereka sempat duduk-duduk di batu itu, tetapi agak bergeser lagi ke sananya, di situlah tenggelam,” ujarnya.

Adel juga mengaku sempat mengejar korban sembari melempar ban. Namun korban tidak sempat menggapai ban tersebut dan akhirnya tenggelam.

Sementara itu, di lokasi kejadian tidak terlihat garis pantai atau batas pengaman untuk berenang, terlebih batas pantai yang dangkal hanya beberapa meter dari garis pantai. (M Tupang)

Artikel Tenggelam di Danau Toba, Widodo Tambunan Ditemukan Tewas pertama kali tampil pada LintangNews.