Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Samosir Stabil

Samosir – Harga kebutuhan pokok di Kabupaten Samosir menjelang Lebaran, cenderung stabil meski ada beberapa diantaranya mengalami kenaikan.

Bupati Samosir Vandiko Gultom memastikan harga-harga dimaksud dengan turun ke Pasar Percontohan Onan Baru di Pangururan, Rabu (5/5/2021).

“Hasil monitoring secara umum harga relatif stabil. Kendati beberapa bahan sembako mengalami kenaikan harga tetapi masih dapat terjangkau. Untuk stok beras di Kabupaten Samosir masih tersedia dan tercukupi hingga menjelang Lebaran,” katanya.

BACA JUGA

Didampingi Wabup Martua Sitanggang, Wakil Ketua DPRD dan Kapolres Samosir, Vandiko juga meminta para pedagang agar tetap memperhatikan masa kadaluarsa produk-produk yang dijual dan tidak melakukan penimbunan yang bisa mengakibatkan monopoli harga barang.

Bupati Vandiko juga menekankan kepada seluruh petugas pasar agar meningkatkan kebersihan lingkungan di dalam pasar.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dalam monitoring tersebut, juga mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi