23 Pejabat di Humbahas Dilantik, Bupati: Hargai Jabatanmu, Jangan Seperti Kasus Viral Kadis Kesehatan

Humbahas, Lintangnews.com | Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor melantik 23 orang pejabat eselon II dan III, Senin (21/2/2022) di gedung pendopo Bukit Inspirasi komplek kantor Bupati.

Dosmar dalam pelantikan itu mengatakan, agar jabatan yang telah diemban untuk dihargai. Caranya bekerja serius, dengan inovasi yang terukur dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat Humbahas. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 semakin dihadapi dengan tantangan.

“Yang paling utama kita harus kerja tim, kita bukan superman, tetapi adalah supertim. Yakin lah tidak ada satu pekerjaan pun bisa kita kerjakan kalau tidak melibatkan tim yang sudah ada,” pinta Dosmar.

Dia mengatakan, agar pejabat yang dilantik dapat berkomunikasi baik pada bawahannya, dengan membangun komunikasi dan saling mempunyai tanggung jawab.

“Jadi tolong bapak ibu sekalian bekerja dengan baik. Apalagi, saya disini Bupati sudah jalan 6 tahun lebih. Saya sudah tau sedikit apa yang menjadi prioritas dan hal-hal mana yang menjadi perbaikan mendasar. Jadi tolong lah jangan lagi kucing-kucingan, bekerjalah dengan benar,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Dosmar juga menekankan agar semua pejabatnya menghindari masalah. Apalagi, dengan zaman yang sudah berbeda. Zamannya digital yang sangat gampang menjadi viral, hanya dengan hitungan satu detik bisa selesai.

“Seperti, kasus yang kemarin video viral Kadis Kesehatan bersama staf itu, malunya kita minta ampun ke seluruh Indonesia, gak ketolongan saya,” ucapnya miris.

Dia berharap, agar masalah-masalah dihindari dan masalah yang dulu menjadi pelajaran berharga.

Ditambahkannya, agar semua pejabat untuk membaca kembali visi misi tahun 2024-2026. “Fokus kesitu aja, tak usah lagi terlampau banyak mencari informasi. Sekali lagi selamat dan sukses kepada pejabat baru,” kata Dosmar.

Dosmar juga mengatakan, pelantikan ini sebelumnya melalui proses panjang, yang pertama perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (STOK). Kedua, melalui assessment. Dimana hasil assesment ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan memberikan jawaban untuk dilakukan pelantikan.

Ada pun pejabat yang dilantik yakni, 6 orang pejabat eselon II yang dimutasi ke jabatan yang lebih rendah, Kaban Kesbangpol Thomson Hutasoit menjadi Kabid Pelaksanaan Penanaman Modal Dinas PMPTSP, Kadis Kopedagin, Radna Fride Marbun menjadi Kabid Pelayanan Kebersihan dan Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kasatpol PP Edy Hasiholan Sinaga menjadi Kabid Komunikasi Dinas Kominfo.

Remon Pakpahan, Staf Ahli Bupati (SAB) Bidang Kemasyarakatan, Perekonomian dan Pembangunan menjadi Kabid Pemberdayaan dan Bantuan Sosial Dinas Sosial. Sabar Hasiholan Purba SAB Pemerintahan, Hukum dan Politik menjadi Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Lamhot Hutasoit SAB Bidang Administrasi dan Kesra, menjadi Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional pada Badan Kesbangpol.

Kemudian Lautdin Sitinjak Kepala Bappeda menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eben Vandeik Simanungkalit Kadis Sosial menjadi Kasatpol PP.

Selanjutnya, Tonny Sihombing dikukuhkan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten Pemerintahan, Makden Sihombing dan Janter Sinaga sebagai Asisten Administrasi Umum dan Kessos.

Bilson Parluhutan Siahaan Kepala Inspektorat, Jaulim Simanullang Kadis Perhubungan, Jara Trisepto Lumban Toruan Kadis Dukcapil, Anggiat Simanullang Kadis PKP, Jhon Harri Marbun Kaban BPKPAD, Hasudungan Silaban Kadis Kesehatan, Rudolf Manalu Kadis PMPTSP, Jonni Gultom Kadis Pendidikan, Junter Marbun Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Binsar Marbun Kadis PMDP2A, Jakkon Marbun Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Mangolo Tua Purba Kadis PUPR. (Tumanggor)

Artikel 23 Pejabat di Humbahas Dilantik, Bupati: Hargai Jabatanmu, Jangan Seperti Kasus Viral Kadis Kesehatan pertama kali tampil pada LintangNews.