Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Ronaldo Tertajam di Eropa

Selebrasi penyerang Portugal Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Hungaria dalam laga perdana di grup F EURO 2020.

Medan – Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo dinobatkan menjadi penyerang tertajam di eropa usai menyandang predikat top skor EURO 2020 dengan torehan 5 gol.

Ronaldo tidak sendiri berada di puncak, masih ada nama penyerang Republik Ceko Patrik Schick yang sama-sama mengoleksi 5 gol selama gelaran turnamen empat tahunan ini.

Namun Ronaldo lebih berhak menyandang gelar individu ini karena unggul dalam urusan umpan (assist) atas Schick, yakni mencatatkan satu umpan.

Meski tampil tajam, namun Ronaldo harus mengubur impiannya untuk mempertahankan gelar juara EURO yang pernah disabet tahun 2016, setelah timnya dikalahkan Belgia di babak 16 besar EURO 2020.

 

Mega bintang Cristiano Ronaldo merayakan gol nya ke gawang Prancis.

 

Mengawali laga perdana di grup F EURO 2020, mega bintang yang bermain untuk klub Italia, Juventus ini membukukan 2 gol.

Dalam laga berikut di grup maut ini, Ronaldo kembali membuktikan ketajamannya dengan mencetak 1 gol saat bersua Jerman. Kemudian di partai pamungkas fase grup, Ronaldo lagi-lagi tampil gemilang dengan menorehkan 2 gol ke gawang Prancis.

Di babak 16 besar, sinar CR7 meredup usai ditaklukkan oleh Belgia. Dalam laga ini, Ronaldo juga tak mampu menambah koleksi golnya sehingga harus terhenti di angka 5.

Selain Ronaldo dan Patrik Schick, masih ada sejumlah nama penyerang yang tampil tajam di EURO 2020, diantaranya Harry Kane (Inggris), Emil Forsberg (Swedia), Karim Benzema (Prancis) dan Romelu Lukaku (Belgia) yang masing-masing menorehkan 4 gol. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi