Balon Kades, P2KD, BPD dan Kaur Desa Pantai Labu Disuntik Vaksin

Deli Serdang, Lintangnews.com | Seratusan Bakal Calon (Balon) Kepala Desa, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kaur Desa se-Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (18/2/2022) disuntik vaksin.

Kegiatan yang dilaksanakan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) itu bertempat di kantor Kecamatan itu disaksikan Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Kapolsek, Iptu Sopar Sitorus dan Koramil 23/Beringin. Sementara vaksinator dari Puskesmas Pantai Labu.

Rahmad Azahar dalam arahannya mengajak para Balon Kades, P2KD, BPD dan Kaur Desa itu untuk menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat, dengan menjadi penggerak vaksinasi yang di awali dari dirinya sendiri.

“Kita ini sebagai pejabat publik yang bakal menjadi pemimpin, karena itu ajak dan himbau lah masyarakat untuk ikut vaksin agar herd immunity tubuh dapat meningkat,” sebutnya.

Dia menuturkan, saat ini persentase vaksinasi di Pantai Labu masih rendah. “Karena itu mari kita galakan vaksinasi agar target dan kesehatan warga dapat tercapai,” paparnya.

Senada dengan itu, Sopar Sitorus menambahkan, sudah kewajiban bersama untuk melindungi warga masyarakat dari wabah Covid-19 atau varian lainnya.

“Jadi mari kita lindungi mulai diri sendiri, keluarga dan masyarakat untuk ikut vaksin. Vaksin ini merupakan program pemerintah, dengan tujuan untuk melindungi masyarakat dari bahaya virus. Intinya vaksinasi ini harus kita laksanakan agar masyarakat bisa sehat,” tutup perwira balok dua emas ini.

Sementara itu Balon Kades Denai Lama, Edi Yansah mengajak rekan-rekan Balon Kades, P2KD, BPD maupun perangkat desa untuk segera ikut vaksinasi.

“Sebagai warga negara kita harus ikut program pemerintah. Mari kita jaga kesehatan dan kekebalan tubuh, sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi,” paparnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi itu disediakan vaksin tahap kedua dan ketiga dengan jenis dosis Moderna dan Sinovac. (Idris)

Artikel Balon Kades, P2KD, BPD dan Kaur Desa Pantai Labu Disuntik Vaksin pertama kali tampil pada LintangNews.