Benfri Sinaga: Tanggung Jawab Moral Saya Melindungi Radiapo H Sinaga

Simalungun, Pasca pemberitaan Kantor Berita Simantab dengan judul: “Anggota DPRD Simalungun Miliki Bukti Kadisdik Simalungun Peras Kepala Sekolah”, Kepada Simantab (14/2/2022) Benfri Sinaga menyatakan bahwa semua yang dia suarakan adalah untuk kebaikan Kabupaten Simalungun.

Benfri Sinaga adalah anggota DPRD Kabupaten Simalungun dari Partai Berkarya dan merupakan salah satu pendukung utama Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga. Benfri Sinaga memang terkenal vokal dan mengkritisi kiprah dari lingkaran Bupati Simalungun.

Kepada Simantab beliau menceritakan tentang komitmennya untuk mengawasi pemerintahan Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga terutama dari orang orang sekitaran Bupati Simalungun yang bertindak sangat arogan dan berlawanan dengan cita cita perjuangan ketika mencalon menjadi Bupati Simalungun.

Saya memiliki banyak rekaman tentang perilaku orang orang di seputaran Bupati Simalungun yang berlawanan dengan prinsip perjuangan. Saya yakin mereka bertindak tanpa sepengetahuan dari Bupati Simalungun. Tugas saya adalah mengingatkan Bupati tentang perilaku orang orang dekatnya.

Tentang kisruh mutasi Kepala Sekolah di Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, beliau menyayangkan sikap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun yang tidak taat aturan dan prosedur dalam prasyarat penentuan tugas tambahan guru sebagai kepala sekolah.

Sinyalemen Dasa Sinaga Atur Personil dan Proyek di Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun

Sinyalemen tentang adanya anak main Bupati Simalungun yang cawe cawe di Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun kembali mengemuka. Banyak kalangan yang bersuara terutama di linimasa media sosial tentang keterlibatan seorang tim sukses dan sekaligus sebagai senina (satu marga red) dari Bupati Simalungun yaitu Dasa Sinaga.

Seperti yang disuarakan oleh Greg Purba di akun youtube nya Sisi TV. Dalam monolognya, Greg Purba menuding Dasa Sinaga sebagai orang yang berwenang dan berkuasa di Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun.

Berikut ini adalah paparan dari Sisi TV:

Dalam monolognya, Greg Purba juga menyoroti tentang modus operandi serta peran yang dilakukan oleh Dasa Sinaga dalam menjalankan aksinya terutama tentang pengaruhnya kepada kepala sekolah dalam pengadaan buku buku ajar di sekolah sekolah se Kabupaten Simalungun.