Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Arist Merdeka Sirait Bikin Komnas TV Anak

Jakarta – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) membikin televisi khusus konten anak-anak. Namanya Komnas TV Anak.

Nantinya televisi ini menghadirkan media alternatif  menyuarakan kepentingan terbaik anak di era digitalisasi.

Komnas TV Anak dilaunching pada Senin 12 April 2021 kemarin, kerja sama dengan Pausaga Mediatama.

Ketua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, kehadiran Komnas TV Anak merupakan media alternatif bagi anak di tengah-tengah krisis dan lesunya media anak di Indonesia saat ini.

Terjadi krisis tayangan-tayangan anak yang informatif dan edukatif di berbagai media di Tanah Air. 

Baca Juga:

Tiga Anak Saya Diperkosa, Saya Lapor ke Polisi. Polisi Menghentikan Penyelidikan

Republikasi Ini Merupakan Wujud Dukungan Kantor Berita Simantab Kepada Korban Pelecehan Seksual

Novel Baswedan Cs Resmi Dipecat Dari KPK

57 Pegawai KPK Tidak Lulus TWK Dipecat 31 September 2021

“Dengan hadirnya Komnas TV Anak diharapkan memberikan alternatif media bagi anak Indonesia,” kata Arist dalam keterangan tertulis, Selasa (13/4/2021).

Kata dia, peluncuran media digital informasi bagi anak di tengah-tengah persaingan media sosial dan poadcast sangat dibutuhkan.

Sehingga anak-anak mendapat akses informasi dalam mengembangkan dirinya serta minat dan bakatnya sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dari hak anak untuk mendapat informasi dan hak anak untuk mengeluarkan pendapat dan ekspresinya. 

“Komnas TV Anak inilah salah satunya untuk dapat dimanfaatkan oleh anak Indonesia guna mengembangkan kreativitas dan ekspresi diri anak,”  jelas Arist.

Seharusnya Anda Tau

BACA JUGA

Dukungan Wabup Humbahas untuk Gadis Pelukis Jokowi  

Viral, Gadis SMA Humbahas Lukis Wajah Jokowi

Agustinus Sirait selaku Manager Pausaga Mediatama mengatakan, kehadiran Komnas TV Anak diharapkan menjadi media digital informasi yang dapat menyuguhkan konten-konten yang bersifat edukatif,  inspiratif, preventif dan kreatif bagi anak. 

“Untuk itu kami menyiapkan studio on air dan of air yang dapat digunakan anak-anak mengembangkan budaya, minat dan bakatnya,” kata dia.

Menurut dia, dengan hadirnya Komnas TV Anak ini orang tua juga bisa mengakses pengetahuan tentang pola asuh yang baik di samping berita-berita terbaru tentang anak di Indonesia. 

Untuk menjaga eksistensi dan keberlanjutan serta keberadaan Komnas TV Anak, Pausaga Mediatama juga mengajak Cornelia Agatha, seorang aktris, selebritas dan pesinetron untuk memberikan konten-konten kreatif yang dapat membangunkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya pola pengasuhan yang baik sebagai benteng dan garda terdepan untuk memutus mata rantai kekerasan terhadap anak.()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi