Medan  

Bobby Nasution Saksikan Peluncuran RAN PAUD HI

Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Ketua TP PKK menyaksikan peluncuran RAN PAUD HI secara virtual.

Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK, Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution menyaksikan peluncuran Rencana Aksi Nasional Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (RAN PAUD HI) tahun 2020-2024 secara virtual dari rumah dinas, Kamis (24/6/2021).

Dengan seksama Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu menyaksikan prosesi peluncuran RAN PAUD HI yang ditandai dengan pemukulan genderang oleh perwakilan dari enam kementerian terkait.

Dalam peluncuran RAN PAUD HI ini juga turut menghadirkan sejumlah keynote speech diantaranya, Subandi dari Bappenas RI, Sri Purwaningsi selaku Plh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, dan Femmy Eka Kartika Putri selaku Deputi Bidang Koordinasi PKAPP Kemenko PMK RI.

RAN PAUD HI ini nantinya akan menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam menyusun rencana kerja PAUD HI di daerah.

 

BACA JUGA

 

Bobby Nasution mengatakan, investasi terhadap tumbuh kembang anak usia dini menjadi prioritas, sebab ini merupakan investasi terbaik dalam siklus kehidupan manusia, sekaligus menjadi landasan menentukan perkembangan anak hingga dewasa.

“Ini merupakan momentum penting untuk mendorong terwujudnya perubahan layanan anak usia dini yang sinergis dan berkelanjutan, sekaligus menjadi strategi pembagunan manusia untuk memajukan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia,” kata Bobby.

Pemko Medan berharap, kata Bobby, peluncuran RAN PAUD ini juga dapat turut diimplementasikan kepada anak-anak Kota Medan sehingga dapat berdampak baik bagi perkembangan anak di Kota Medan. ()