00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Harapan Bupati Deli Serdang kepada Ulama

Deli Serdang – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan melalui Sekretaris Daerah, Darwin Zein mengatakan, Majelis Ulama Indonesia sebagai organisasi berhimpunnya para ulama, tidak pernah absen berpartisipasi dalam pembangunan bersama pemerintah.

“Begitu juga dengan keberadaan MUI di Deli Serdang, sudah banyak membantu pemerintah baik yang menyangkut fatwa, penentu kebenaran aliran, menciptakan hubungan harmonis intern umat muslim dan antar umat beragama,” kata Darwin Zein saat membuka Musda V MUI Deli Serdang , Selasa (13/7/2021).

Musda itu turut dihadiri Ketua MUI Sumut H Maratua Simanjuntak, Ketua Dewan Pembina MUI Deli Serdang Zainuddin Mars, Waka Polresta Deli Serdang, Kasdim 0204/DS dan Asisten I Citra Efendi Capah.

Musda ini, menurutnya, merupakan pertemuan yang sangat penting, karena selain untuk menjalin silaturahmi, juga dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran, bertukar pandangan, serta membahas berbagai program kerja.

“Semoga pengurus yang baru nanti dapat terus bekerjasama dengan pemerintah daerah guna mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,” terangnya.

Ketua MUI Deli Serdang Aripin Marpaung mengharapkan musda tersebut dapat meningkatkan fungsi dan peranan MUI secara vertikal dan horizontal, baik tingkat provinsi maupun daerah, sehingga keberadaannya lebih berakar ke bawah dan berpucuk ke atas.

“Harapan kita kedepannya keberadaan kita dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat, bangsa dan negara dalam mengisi pembangunan mental masyarakat, serta ketertiban dan ketentraman di tengah masyarakat,” tuturnya. ()

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More