Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Seorang Janda di Siantar Kemalingan, Trauma Lapor Polisi Karena Harus Bayar

Siantar – Seorang janda di Kota Pematangsiantar, Sumut, tiga kali rumahnya digerayangi maling. Kejadian terakhir, dia enggan melapor ke polisi.

Karena laporan pertama dan kedua pelaku tak kunjung diungkap, meski dia sudah mengeluarkan uang membayar polisi.

“Traumalah. Buktinya laporan pertama sama kedua nihil juganya hasilnya sampai sekarang masuk di tahun 2021. Uang pun terus keluar habis banyak, ini mana ada lagi uang saya untuk bayarkan ke polisi saat melapor nanti,” ungkap Roslin boru Aruan (60).

Roslin ditemui Sabtu (5/6/2021) di rumahnya Jalan Matio Simpang 2, Kelurahan Nagahuta Timur, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar, mengungkap kejadian pertama kehilangan emas, dan kali kedua juga kehilangan emas seberat 80 mayam. 

Kejadiannya dua tahun lalu dan dia sudah melapor ke polisi.

“Pertama kali kejadian, saya rugi jutaan. Tapi yang paling parah kejadian kedua, emas saya seharga ratusan juta hilang. Sudah melapor ke Polsek Siantar Marihat, dan sampai sekarang kasusnya juga belum terungkap,” katanya.

Kondisi di dalam kamar rumah Roslin Aruan acak-acakan. Foto: Simantab.com/Yuda

Kejadian ketiga, saat dia baru pulang dari sebuah pesta adat di Balige, Kabupaten Toba pada Rabu (3/6/2021), rumahnya dimasuki maling. Tiga hari rumah ditinggal kosong.

Maling menggasak barang-barang berharga miliknya. Ada beras dan juga uang tunai senilai Rp 2 juta lebih. 

“Pesta ke Balige, pulang hari Rabu jam 13.44 WIB. Pas masuk dan lihat pintu belakang sudah terbuka. Baju-baju yang di dalam lemari pun ikut berserakan,” ungkap Roslin.

Baca juga:

Dia pun enggan membuat laporan lagi. Merasa hal itu hanya sia-sia. Meskipun sebelumnya sudah mengeluarkan uang agar polisi cepat menangkap pelaku.

Roslin mengungkap kasus pencurian kerap terjadi di lingkungannya. Dia berharap kepolisian dapat lebih meningkatkan keamanan, semisal patroli sampai malam hari.

Terkait pernyataan Roslin yang membayar kepolisian dalam mengungkap kasusnya, belum diperoleh konfirmasi resmi dari Polsek Siantar Marihat. (Man2)

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi