Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Wanita di Simalungun Gelapkan Uang Arisan, Sang Kakak Bayar ke Korban

Siantar –  Widya Harlia, kakak kandung owner arisan online berinisial LH yang melarikan uang anggotanya kini berinisiatif sendiri untuk menggantikan uang ke salah satu korbannya, Jelly Ari Sagita.

Uang yang diberikan ke Jelly, warga asal Batu lll Naga Huta, Nagori Rukun Mulyo, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, tersebut sebesar Rp 600 ribu. Pemberian juga dilengkapi dengan materai.

Dalam surat pengembalian Widya Harlia, karena ingin menggantikan uang yang sebelumnya sudah dijanjikan.

Widya kemudian meminta Jelly membuat status Facebook terkait pengembalian uang dimaksud.  “Alhamdulillah, sekarang sudah diganti,” ujar Jelly yang ditemui, Jumat (9/4/2021) sore.

Jelly juga memohon maaf yang sebesar-besarnya, terutama kepada Widya Harlia yang sempat dilibatkan dalam masalah tersebut. Meski begitu, Jelly mengharapkan agar kejadian serupa tidak terulang.

Baca Juga:

Kegiatan Pramuka Susur Sungai Ciamis Memakan Korban

Kepala BPBD Ciamis: Sebelas Siswa Meninggal Dunia

Korban TWK KPK RI Dirikan Partai Politik

Rasamala aritonang: Namanya Partai Serikat Pembebasan

“Saya sempat memviralkan LH (owner arisan online) lewat Facebook. Itu saya lakukan karena dia memang tidak ada kabar sama sekali. Lagian, memang aturannya, jika bermasalah siap viral,” tukasnya.

Lebih lanjut dia katakan, unggahan tentang LH yang sempat viral di Facebook miliknya sudah dihapus. Dia berharap LH dapat menggantikan uang korban lainnya.

“Mohon maaf sebelumnya, semoga ke depan tidak lagi terulang. Dan buat teman-teman yang lain, semoga segera dikembalikan juga. Atas itikad baik Kak Widya Harlia, saya ucapkan terima kasih banyak,” tutur Jelly. 

Berita sebelumnya, seorang perempuan asal Batu lll Naga Huta, Nagori Rukun Mulyo, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, dituding membawa kabur uang arisan online. Jumlahnya mencapai jutaan rupiah.

Seharusnya Anda Tau

Rame Rame Menggugat Bupati Simalungun

Gugatan Arbitase Karena Pemerintah Kabupaten Simalungun Wanprestasi

Dewan Pers Verifikasi Faktual Efarina Televisi

Hendry CH Bangun: Perusahaan Pers Harus Bekerja Berdasarkan Undang Undang Pers

Sebagian anggota arisan yang merugi langsung memviralkan kejadian itu di media sosial. Mereka menyampaikan rasa kesal. Karena tidak menyangka terduga pelaku berinisial LH tega melakukan tindakan tersebut.

BACA JUGA

Viral di Medsos, Warga Simalungun Bawa Kabur Uang Arisan Online

Disuruh Kupas Nanas, Wanita Ini Malah Bunuh Istri Eks Pejabat Siantar 

“hai ukhtie ulil .. apa kabar ?? uda tgl 5 bulan 4 ini lo… enak menikmati uang org ?? cakap awal manis dan bijaksana.. ga nyangka kali begitu aslinya,” tulis akun Facebook Jelly Ari Sagita, diduga salah satu korban. Dalam unggahan itu dia juga men-tag akun Facebook LH.

Korban lain, akun Almaqhvira Garini Can, juga ungkap rasa kesalnya di dinding Facebook milik LH. Dia mendoakan LH agar selalu sehat dan setia menantikan kepulangan LH.

“Sehat2 Disana ya, biar bisa kumpulin rezeki yg byk. Masih ada anak yg harus dikasih makan uang halal. Dan masih ada kami yg nunggu disini dengan setia. Soalnya hidup di perantauan itu kejam syg. Yakan Jelly Ari Sagita  masih setia kita nunggu kan,” tulisnya.

Pemilik akun Facebook Jelly Ari Sagita yang berhasil dikonfirmasi, Senin (5/4/2021) siang, mengatakan LH kabur sudah sebulan lebih. Hal itu diketahuinya setelah beberapa kali ditelpon tidak aktif, bahkan mendengar LH kabur dari rekannya.(Yud)

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi