IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Hore.!!! Siswa SD 124395 Sudah Divaksin.

Simantab.com l Pematangsiantar

Pemerintah Kota Pematangsiantar di Sumatera Utara mulai menggelar vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi yang menyasar murid sekolah dasar ini dilakukan setelah capaian vaksinasi COVID-19 tahap pertama di daerah mencapai 70,89%.

Berdasarkan pantauan awak media ini, banyak murid yang tampak ketakutan ketika akan divaksinasi. Tidak sedikit di antaranya yang merajuk hingga memeluk orang tuanya ketika menerima suntikan vaksin. Seperti yang terlihat di SDN 124395 Jalan Nagur Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara, Sabtu siang (8/1/2021).

“Untuk vaksinasi anak yang pertama kita laksanakan di SD 124395 pada hari ini, kita rencanakan 79 anak. Mudah-mudahan berjalan lancar,” kata Kepala Sekolah, Purnama Samosir.

Salah satu orang tua (ortu) murid, Nia Audyna mengungkapkan dirinya juga sempat kaget ketika melihat anaknya ketakutan saat hendak disuntik. Meski demikian, dia berusaha meyakinkan anaknya agar tidak perlu khawatir ketika menerima suntikan vaksin COVID-19.

“Tadi anak saya sedikit agak kaget dan ketakutan, tapi saya beri arahan agar tidak perlu kaget dan tidak takut. Akhirnya anak saya bisa divaksin. Keduanya mengaku tidak apa-apa dan merasa sehat-sehat saja,” pungkas Nia.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.