Lagi, Imam Mesjid Ditampar di Depan Polisi.

 

 

Simantab.com | Video detik-detik seorang imam masjid ditampar pria peserta musyawarah viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08, pada Senin, 20 Desember 2021.

Disebutkan bahwa aksi imam masjid ditampar pria peserta musyawarah itu terjadi di Masjid As-Sunnah Ampana. Sumoli, Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah.

“Sama Saudara sendiri tak usah main kekerasan ya dibicarakan baik-baik,” tulis pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Dalam video itu tampak sang imam masjid berkaos hitam dan memakai sarung motif kotak merah sedang bermusyawarah bersama sejumlah pengurus masjid, warga, dan dijaga oleh polisi.

Disebutkan bahwa mereka sedang membahas kasus seseorang yang mengaku pengurus Masjid As-Sunnah Ampana membuat pernyataan yang dituding menyesatkan mengenai suatu tradisi yang disebutnya syirik.

“Diduga berawal dari sebuah akun Facebook yang mengklaim diri sebagai pengurus masjid As-Sunnah Ampana (padahal bukan pengurus) membuat pernyataan kalau tradisi tertentu itu syirik,” tulis sang pengunggah.

Dinilai meresahkan, warga pun mendatangi masjid tersebut untuk mengklarifikasi mengenai temuan unggahan di akun Facebook itu. Mereka akhirnya bertemu dengan imam serta penjaga masjid tersebut dan menggelar musyawarah dan mediasi.

Namun, saat sedang melakukan pembicaraan, seorang pria yang sebelumnya tampak menyimak dari kejauhan sambil merokok, tiba-tiba mendekat dan menampar sang imam masjid.

“Ada mediasi ada musyawarah ada hak bertanya dan ada hak menjawab, tapi jangan main kekerasan,” ujar sang pengunggah.

Belum diketahui pasti identitas pria penampar imam masjid itu dan alasan dirinya melakukan aksi kekerasan tersebut juga belum jelas.

Video aksi tampar imam masjid oleh pria peserta musyawarah itu banjir komentar netizen. Banyak dari mereka mengaku kesal melihat aksi kekerasan pria tersebut.

“Diam sambil merokok, bergerak maen gaplok #bukanmaen,” tulis akun @arshavin_2853.

“Yang mukul sebenarnya nggak tau apa-apa kali ya, cuma karena pusing di rumah cari pelampiasan,” tulis akun @ekosanjaya1206.

“Orang lagi diskusi cari solusi. Ini bapak-bapak main gampar aja,” tulis akun @indranurrohimat.

“Yang ditampar imam masjid di depan aparat, mudah-mudahan segera ditindak dengan pasal kekerasan atau nanti pake materai selesai??!?,” tulis akun @armyantimaliana.

Sumber :pikiranrakyat.com