00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Mengaku Tak Ada Anggaran Razia Pekat, Kadis Ini akan Dipanggil DPRD Siantar

Siantar – Anggota DPRD Pematangsiantar Boy Iskandar Warongan akan memanggil Kepala Dinas (Kadis) Sosial Pariaman Silaen. 

Buntut dari ucapan Pariaman mengaku belum ada anggaran untuk melakukan razia penyakit masyarakat (pekat) di bulan Ramadan  

Anggota Komisi I itu pun menilai Pariaman Silaen tidak serius dalam menyusun program kerja di dinas yang dia pimpin. 

Pihaknya kata politisi PAN itu, akan mengevaluasi kinerja Dinas Sosial selama tahun 2021. Termasuk soal langkah yang sudah dilakukan selama Ramadan.

“Dengan dilakukan razia, dinas sosial sudah melakukan sekaligus dua upaya permasalahan yang ada di Siantar. Seperti pencegahan Covid-19 dan penyakit masyarakat,” ujarnya, Kamis (29/4/2021) siang.

BACA JUGA

Dia menambahkan, kalau soal pernyataan kadis tidak ada anggaran belanja untuk melakukan razia, maka artinya yang bersangkutan tidak memiliki program kerja atau sama sekali tidak mengetahui program kerjanya.

“Jadi dari situ kami pertanyakan dimana letak keseriusan kadis dalam menyusun anggaran untuk tahun 2021. Apa jangan-jangan kadis tidak mengetahui anggaran ada atau tidak ada. Atau memang dia itu tidak mengetahui program kerja,” tegasnya.

Maka dari itu, dalam waktu dekat kata Boy, pihaknya akan mengevaluasi kinerja Pariaman Silaen melalui Komisi 1. 

Pariaman Silaen diminta mempertanggungjawabkan atas apa yang disampaikannya kepada media, yakni soal anggaran razia belum ada.

“Selesai pembahasan LKPJ, kami akan panggil kadis, sekalian kami tanya nanti program kerja mereka. Dalam pemanggilan nanti, kami juga akan mengklarifikasi kepastiannya. Apakah memang ada anggaran atau tidak. Kota sebesar ini tidak mungkin tidak ada anggaran untuk itu,” jelas Boy. (Yud)

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More