00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Pelantikan 11 PAC GAMKI Simalungun, Dirangkai Pelatihan Kewirausahaan

Sebelumnya Dilaksanakan Marharoan Bolon

Simalungun – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Simalungun melantik 11 pengurus anak cabang (PAC). Pelantikan dirangkai pelatihan kewirausahaan dan marharoan bolon atau gotong royong, Sabtu (17/7/2021).

Pelantikan digelar di GKPS Pamatang Raya 1903 Resort Raya. Diawali ibadah, dilanjutkan pelatihan kewirausahaan oleh anggota DPRD Sumut Saut Bangkit Purba.

Saut menyampaikan pentingnya pelatihan kewirausahaan, agar pemuda yang mencoba terjun di dunia usaha mampu bersaing di era revolusi industri 4.0. “Dengan mengasah keterampilan tentu mampu bersaing,” katanya.

Selepas pelatihan, dilakukan upacara nasional dan organisasi. DPC GAMKI kemudian melantik 11 PAC se- Kabupaten Simalungun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Sudiahman Saragih menyampaikan selamat kepada 11 PAC yang telah dilantik.

“Selamat bekerja menjalankan program dan roda organisasi, baik di lingkungan gereja terlebih di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Simalungun,” katanya.

Dia juga berterima kasih kepada DPC GAMKI Kabupaten Simalungun yang telah mendukung program marharoan bolon, yakni memperbaiki jalan rusak di Dusun Sinondang.

“Semoga ke depannya GAMKI Kabupaten Simalungun semakin maju dan menjadi wadah angkatan muda Kristen dalam mengimplementasikan ide dan pemikiran di tengah masyarakat,” katanya.

Saut Bangkit Purba mewakili senior GAMKI mengapresiasi DPC GAMKI Kabupaten Simalungun yang telah membentuk dan melantik 11 PAC.

Dia berharap GAMKI semakin maju dan aktif dalam menjalankan roda organisasi, baik di tengah-tengah gereja maupun masyarakat.

Ketua Caretaker DPD GAMKI Sumut Maruli Silaban memuji DPC GAMKI Kabupaten Simalungun yang telah membentuk 11 PAC.

“Selamat kepada 11 PAC yang baru saja dilantik. Selamat menjalankan program kerja tiga tahun ke depan. Kami GAMKI Sumatera Utara mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Simalungun kepada GAMKI,” katanya.

Kami seluruh masyarakat di Dusun Sinondang sangat mendukung haroan bolon Pemerintah Kabupaten Simalungun

Dukung Saut Bangkit Purba

Ketua DPC GAMKI Kabupaten Simalungun Triwani S Purba SKom menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun telah mendukung rangkaian acara pelantikan 11 PAC.

Triwani kemudian menyebut, pihaknya siap mensukseskan konferda DPD GAMKI Sumut yang akan dilaksanakan Agustus 2021.

Untuk memeriahkan konferda tersebut, kata dia, DPC GAMKI Kabupaten Simalungun mengusung dan mendukung Saut Bangkit Purba sebagai calon ketua dan Andar Abdi Saragih sebagai sekretaris.

“Selamat mengemban tugas kepada 11 PAC GAMKI yang telah dilantik dan selamat bekerja menjalankan tugas dan tanggung jawab selama 3 tahun ke depan,” katanya.

Adapun 11 PAC yang dilantik adalah:

  1. PAC Kecamatan Pamatang Raya
  2. PAC Kecamatan Dolok Silau
  3. PAC Kecamatan Pamatang Silimakuta
  4. PAC Kecamatan Dolok Masagal
  5. PAC Kecamatan Dolok Pardamean
  6. PAC Kecamatan Purba
  7. PAC Kecamatan Haranggaol
  8. PAC Kecamatan Silimakuta
  9. PAC Kecamatan Panei
  10. PAC Kecamatan Raya Kahean
  11. PAC kecamatan Silou Kahean

Haroan Bolon

Sebelum pelantikan dilaksanakan marharoan bolon atau gotong royong menimbun atau memperbaiki jalan rusak di Dusun Sinondang, Nagori Baringin Raya, Kecamatan Raya.

Marharoan bolon atau gotong royong menimbun atau memperbaiki jalan rusak di Dusun Sinondang, Nagori Baringin Raya, Kecamatan Raya.

Marharoan bolon ini sebagai bentuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Simalungun di bawah kepemimpinan Radiapo Hasiholan Sinaga.

Marharoan bolon dilaksanakan dan diikuti DPC GAMKI, bersama seluruh masyarakat Dusun Sinondang, dan dihadiri perwakilan Pemkab Simalungun Andar Abdi Saragih dan Lurah Baringin Raya Bronson Sinaga.

Kepala Lingkungan Dusun Sinondang Jan Ferdiano Purba menyampaikan apresiasi terhadap GAMKI.

“Kami seluruh masyarakat di Dusun Sinondang sangat mendukung haroan bolon Pemerintah Kabupaten Simalungun,” katanya.

Disebutnya, sebagai tondolan supak atau iuran sebesar Rp 10 ribu per bulan dari setiap kepala keluarga diberikan untuk membenahi dan memperbaiki ruas jalan di dusun mereka.[]

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More