Projo Tunggu Haluan Baru 2024 Dari Jokowi

Jakarta, Relawan pendukung Presiden Jokowi, Projo, akan menggelar rapat kerja nasional V untuk menentukan arah politik organisasi ke depan pada 20-22 Mei di Magelang, Jateng. Ketua Panitia Rakernas V Projo Panel Barus mengatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri Rakernas tersebut.

Jokowi akan hadir untuk membuka Rakernas dan memberikan pengarahan di hadapan ribuan simpatisan, kader, serta pengurus inti Projo dari tingkat DPC, DPD, hingga DPP. Projo akan mendengarkan penjelasan dan paparan dari Jokowi sebagai landasan gerak Projo.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan pihaknya telah merumuskan sejumlah langkah menuju 2024. Namun Projo akan tetap meminta arahan Jokowi.
“Kami akan rincikan haluan baru Projo. Perlu perubahan taktik dan strategi menghadapi situasi pergantian pemerintahan nasional di 2024. [Dukungan capres] tergantung arahan Pak Presiden,” kata Budi Arie Setiadi yang juga sebagai Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, yang pernah hadir mengikuti kegiatan Vaksinasi di Simalungun.

Sementara itu, Sekjen DPP Projo Handoko menjelaskan haluan baru organisasi harus ditetapkan karena Indonesia menghadapi tantangan yang berbeda dengan 2014 ketika awal kepemimpinan Jokowi. Ia mengatakan tantangan ini harus dihadapi dengan menentukan arah kepemimpinan nasional ke depan.

PROJO memandang sosok Jokowi yang sederhana, tegas, merakyat dan sangat dekat dengan rakyat, harus kembali di lanjutkan. Rakyat merasakan pembangunan infrastrukur. Presiden Jokowi, juga banyak mengeluarkan jaminan sosial dan itu dirasakan rakyat.

PROJO harus mencari pelanjut Jokowi di Pilpres 2024 yang sudah di depan mata. Untuk itu DPC Projo Simalungun akan bergerak, bersatu untuk melakukan arahan Presiden Jokowi : Charlie Saragih, Pengurus DPC PROJO Simalungun.

DPC Projo Simalungun mengutus 2 orang perwakilan untuk menghadiri Rakernas tersebut.