Iklan JR Saragih
Sumut  

Sambut HBP ke-59, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Razia Gabungan

Siantar – Sambut HBP ke-59, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar gelar Razia Gabungan yang melibatkan TNI/Polri dan BNN, Jumat (17/8) malam

Razia dimulai dengan pelaksanaan apel gabungan yang dipimpin Kalapas M Fitra Jaya Saragih. Pelaksanaan razia gabungan dibagi menjadi empat tim yang memeriksa kamar-kamar hunian WBP di blok Hunian Lapas Pematangsiantar

Kalapas M Fithra Jaya Saragih dalam mengatakan penggeledahan kamar hunian Warga Binaa Pemasyarakatan ini dilakukan dalam rangka deteksi dini dan upaya pencegahan pelanggaran keamanan dan ketertiban agar dapat mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba). Razia ini merupakan tindak lanjut dalam rangka menyambut HUT Pas Ke-59 tentang Bersih Bersih di Lingkungan Satuan Kerja Pemasyarakatan.

Dalam razia tersebut tidak ditemukan adanya narkoba. Ditemukan beberapa jenis barang terlarang diantaranya kabel, pemantik api, almunium batangan hingga sajam rakitan yang dapat memicu adanya potensi gangguan ketertiban maupun keamanan yang ada di dalam lapas.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas Lapas Pematangsiantar dengan Aparat Penegak Hukum dalam rangka menjadikan Lapas Pematangsiantar semakin BerAKHLAK serta memajukan Pemasyarakatan semakin PASTI” kata Kapalas.

Iklan RS Efarina