Sumut  

Samsat Siantar Hadirkan Apliasi “LAPAK CURHAT”, Bayar Pajak Kendaraan Jadi Gampang.

Pematangsiantar, Simantab.com

Lapak curhat  (layanan pajak curahan hati ) adalah aplikasi berbasis website yang menjadi alternatif pelayanan kesamsatan di wilayah kerja UPPD Pematangsiantar. Luas wilayah kerja dan waktu tempuh yang lama menjadi masalah utama lahirnya aplikasi ini.

Disamping memberikan informasi,persyaratan dan lokasi pelayanan pajak kendaraan bermotor,juga menghadirkan komunikasi 2 (dua) arah antara wajib pajak dan pelayanan Pajak.

Melalui aplikasi Lapak curhat, masyarakat tidak perlu datang ke Samsat untuk mengurus hal-hal tersebut, sehingga meminimalisasi risiko penularan pada masa pandemi seperti saat ini.

Kemajuan teknologi menjadikan setiap pelayanan semakin mudah diakses dan cukup lewat gadget saja.

Disamping itu terdapat fitur unit rekasi cepat yang merupakan upaya jemput bola pembayaran pajak dan bagian dari kolaborasi dengan aplikasi e-samsat sumatera utara bermartabat dan signal.

Bahkan terdapat fitur samsat on the spot guna menghadirkan layanan pada pusat keramaian atau event2 yang menghadirkan banyak orang.

Kepala UPPD BPPRD Pematangsiantar Fuad Ghazalie Damanik, S.STP, M.Si membenarkan adanya aplikasi berbasis website tersebut.

“Semangat dari lahirnya aplikasi ini diharapkan memberikan informasi yang lengkap dan transparan serta meningkatkan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah yang berdampak langsung bagi pembangunan sumatera utara yang bermartabat”, Pungkas Fuad.