IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Viral di Medsos, Kapal Ornamen Khas Sigale-gale Setengah Karam di Danau Toba

Kapal motor senilai Rp 2,5 miliar setengah karam di perairan Danau Toba persisnya di Kabupaten Samosir. (Foto: Facebook)

Samosir – Viral di media sosial Facebook dan grup WhatsApp, kapal motor senilai Rp 2,5 miliar setengah karam di perairan Danau Toba persisnya di Kabupaten Samosir.

Kapal memiliki berbagai ornamen khas Batak dan dilengkapi dengan miniatur rumah bolon serta patung sigale-gale itu pada saat pengadaannya tahun 2019 lalu disebut menjadi salah satu daya tarik wisata yang akan menyedot tingkat kunjungan ke Danau Toba.

Mendadak warga heboh dengan postingan Facebook Martin Sidabutar di akun Facebooknya, Jumat (3/9/2021). Kapal kebanggaan wisata Danau Toba tersebut karam bagian belakangnya.

Martin mengunggah sejumlah foto kapal yang terkesan ditelantarkan itu. Dan disambut respons netizen. Banyak yang menyesalkan kenapa kapal yang pernah dinaiki Iriana Jokowi itu terbengkalai demikian rupa.

Kehebohan makin meluas saat Ketua Jendela Toba Mangaliat Simarmata membagikan postingan Martin di sejumlah grup WA yang ada kaitannya dengan Danau Toba.[]

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.