Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Ikuti Pendampingan Pengunggahan Data Dukung P2HAM 2024

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Partisipasi dalam Pendampingan Pengunggahan Data Dukung P2HAM Tahun 2024 oleh Dirjen HAM

 

simantab.com — Lapas Kelas IIA Pematangsiantar turut berpartisipasi dalam kegiatan pendampingan pengunggahan data dukung P2HAM tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (Dirjen HAM). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi unit kerja dalam mengunggah data dukung pada aplikasi P2HAM, sebagai bagian dari tahapan verifikasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) tahun 2024 yang berlangsung dari bulan April hingga September.

 

Menindaklanjuti Surat Plh. Sekretaris Dirjend HAM Nomor. HAM tertanggal 10 Juni 2024, pendampingan ini dijadwalkan pada Rabu dan Kamis, 19 dan 20 Juni 2024. Untuk Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut, kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 19 Juni 2024 pukul 13.00 WIB hingga selesai.

 

Dalam kesempatan ini, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar diwakili oleh Kasi Binadik Lapas Pematangsiantar, Edward Situmorang, yang didampingi oleh staf serta Operator P2HAM Lapas Pematangsiantar. Mereka mengikuti kegiatan pendampingan ini secara virtual melalui Zoom Meeting.

 

Edward Situmorang menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua data dukung yang diperlukan dalam proses verifikasi P2HAM dapat diunggah dengan benar dan tepat waktu. “Kami berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM yang lebih baik dan efektif di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,” ujarnya.

 

Kegiatan pendampingan ini berjalan dengan lancar dan para peserta mendapatkan penjelasan serta bimbingan yang komprehensif mengenai cara pengunggahan data dukung P2HAM. Diharapkan, dengan adanya pendampingan ini, proses verifikasi P2HAM tahun 2024 dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis HAM di seluruh unit kerja.

Iklan RS Efarina