Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Budiman Damanik Mantapkan Diri Ikut Pilkada Simalungun

Simantab – Budiman Damanik merupakan putra Simalungun yang lahir pada tanggal 3 September 1972 di Kota Pematangsiantar. Ia salah satu tokoh masyarakat Sumatera Utara yang cukup eksis di kancah perpolitikan di Indonesia.

 

Pria akrab disapa Ucok, yang sebelumnya maju mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra, namun belum beruntung.

 

Pun, suami dari Hermin Lastiar Purba memulai cita-cita luhurnya demi membangun Simalungun ke arah yang lebih baik lagi. Dirinya bertekad untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Simalungun mendatang.

 

“Saya kembali ke kampung halaman untuk membenahi dan membangun Kabupaten Simalungun sesuai motto Habonaron Do Bona (kebenaran pangkal segala galanya). Namun sebelumnya belum rejeki untuk jadi anggota DPR RI,” ujar Budiman Damanik, Jumat (8/3/2024) di Pematangsiantar.

 

Keputusan yang diambil bapak empat anak itu dilandasi atas rasa kepeduliannya dalam memperjuangkan pembenahan di segala aspek kebutuhan masyarakat Kabupaten Simalungun.

 

Keyakinan Budiman Damanik dalam mengemban tugas sebagai kepala daerah didasari pada kemampuannya dalam melakukan analisis permasalahan di lingkungan masyarakat dan pemerintah dan kemampuan menemukan titik solusi sehingga menuju pembaharuan di Kabupaten Simalungun.

 

Berharap kedepannya ia dapat melakukan pembenahan yang terukur dan kompetitif dan mengontrol setiap kebijakan daerah agar tepat guna dan pro rakyat. Berbagai persiapan terus dilakukan hingga meningkatkan konsolidasi dengan masyarakat.

 

Atas kepedulian tersebut, Budiman Damanik menuangkannya di dalam visi misi dengan fokus pada tata kelola pemerintah daerah sesuai dengan fungsi eksekutif.

 

Sebagai putra daerah, Ucok diketahui aktif di sejumlah organisasi masyarakat, diantaranya sebagai bagian dari pendiri organisasi masyarakat batak bersatu dan dewan pertimbangan himpunan mahasiswa Islam Ciputat.

 

Berbagai kedekatan yang telah dilakukannya merupakan sebagian dari aktivitas harian Budiman yang cukup dikenal pro rakyat. Di Jakarta, Budiman Damanik kerap memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Sumatera Utara di tingkat pemerintahan pusat.

 

Pengusaha CV Pasir Luhur Farm ini terus berkomitmen untuk memajukan Sumatera Utara. Optimisme Ucok didorong dengan kemampuan diplomasi politik pada sejumlah petinggi parpol.

 

Elektabilitas Ucok terus meningkat di masa pemerintahan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. Harmonisasi alami ini terus dibangun sehingga Budiman dinilai layak mendapatkan kepercayaan masyarakat sebagai pelayan masyarakat Simalungun.

 

Beragam potensi yang dimilikinya tidak serta merta dimilikinya secara instan. Komisaris PT Batu Inti Moramo ini juga pernah menjadi peternak ayam dan masih eksis hingga saat ini. Usaha ini dibangun dengan cikal bakal ilmu yang dimiliki Budiman dari Institut Pertanian Bogor.

 

Saat ini Ucok terus mengembangkan sayap usahanya hingga ke semua sentra sendi sendi ekonomi masyarakat. Visioner yang dimiliki Ucok terus meningkat dengan mensinergikan kepentingan masyarakat dengan program pemerintah pusat.

 

Iklan RS Efarina