Heboh, Mayat di Jalan Sutomo Siantar

Simantab, Siantar – Sejumlah warga dikejutkan dengan temuan pria lanjut usia atau lansia tergeletak di trotoar jala  inti Kota Siantar. Menurut keterangan warga, pria itu awalnya mondar-mandir di sekitar lokasi namun tiba-tiba telentang sudah tidak bernyawa.

Belakangan pria itu diketahui bernama Darwin Sipayung. Korban diperkirakan berusia 60-an, kesehariannya mengutip barang-barang bekas di seputaran inti kota.

Jasad korban ditemukan persis di depan salah satu toko di Jalan Sutomo, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (30/12/21) sekira pukul 16.00 WIB.

“Nggak tau kami (penyebab), yang tiba tibanya dia kami tengok tergeletak. Sempat mondar mandir tadi karena bapak itu kan suka cari botot. Banyak juga yang dibawanya tadi barang barang, mungkin kelelahan,” ujar salah satu pegawai toko di lokasi.

Temuan mayat korban membuat puluhan warga menyemut di lokasi. Beberapa dari mereka sempat berupaya memastikan apakah korban masih bernyawa.

Tak berapa lama petugas Polsek Siantar Timur tiba, disusul petuas Inafis Polres Siantar. Polisi tampak mengggelar olah TKP sebelum mengevakuasi jasad korban ke Instalasi Forensik RSUD Djasamen Saragih.

Kapolsek Siantar Utara Iptu Andre Siregar mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga, korban menetap sendiri di Jalan Pisang. Pihak keluarga menurutnya juga sudah membuat surat pernyataan jika kematian korban murni meninggal dunia.

“Kalau dari keterangan keluarganya, korban ini nggak ada penyakitnya. Korban ini masih lajang, tinggal sendiri di Jalan Pisang, Kecamatan Siantar Marihat. Kuat dugaan korban ninggal karena kelelahan,” ujarnya di RSUD Djasamen Saragih.

Salah satu keluarga korban, Nurcahya mengatakan jasad korban disemayamkan di rumah duka menunggu esok dimakamkan di TPU Jalan Pane usai salat Dzuhur. “Besok lah di kubur, ini kan uda sore kali,” katanya.