Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Patroli Dialogis Dorong Kerjasama Polisi dan Masyarakat

Simantab – Dalam rangka monitor situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Perdagangan Polres Simalungun melaksanakan Patroli Dialogis pada hari Selasa, 5 Maret 2024.

 

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 11.30 WIB hingga selesai ini, diadakan di wilayah hukum (wilkum) Polsek Perdagangan, Simalungun, di bawah sinar cuaca cerah yang mendukung.

 

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Perdagangan, AKP. Juliapan Panjaitan bersama dengan Aiptu Edi Sisuanto dan Aiptu James Simanjuntak, kegiatan ini berfokus pada dialog interaktif dengan masyarakat. Tujuannya adalah untuk menyampaikan berbagai pesan penting Kamtibmas dan mendorong kerja sama yang erat antara Polsek dengan warga.

 

Selama patroli, beberapa isu penting dibahas secara mendalam. Di antaranya adalah mengenai kegiatan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh sejumlah suami istri di jalan umum, dimana Kapolsek menyerukan untuk mencari pekerjaan yang legal dan sesuai dengan norma. Orang tua dan anak juga diingatkan tentang bahaya dan kegiatan ilegal mengendarai sepeda motor dengan knalpot brong.

 

Selain itu, kegiatan ini juga menyasar mencegah penyebaran informasi hoax terkait isu politik, serta memotivasi masyarakat, khususnya pengunjung di kedai kopi titi bosi, untuk tidak mudah terprovokasi.

 

Kapolsek juga menekankan pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak-anak untuk mencegah bullying dan persekusi, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba.

 

“Kami berharap melalui patroli dialogis ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka dapat terus meningkat. Serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya mematuhi hukum dan mendukung program-program pemerintah,” ucap AKP Juliapan.

 

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat menjadi langkah efektif dalam memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat, serta memastikan keamanan dan kenyamanan bersama di wilayah Simalungun.

Iklan RS Efarina