Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Sambut Ramadan, Polisi dan Warga Bersih-bersih Masjid di Simalungun

Simantab – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan tahun ini, Polres Simalungun dan Polsek se-jajaran turun ke lapangan untuk membersihkan sejumlah rumah ibadah, Minggu (10/3/2024).

 

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, melalui AKP Verry J Purba mengungkapkan, kegiatan melibatkan kerjasama antara personel polres, kenaziran masjid, dan babinsa.

 

“Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat membersihkan tempat ibadah, sehingga nantinya dapat meningkatkan kenyamanan beribadah selama ramadan,” jelas pria yang menjabat Kasi Humas Polres Simalungun.

 

Adapun sejumlah masjid diantaranya; Masjid Al Muttaqin Perdagangan, Masjid Ilham Sigundaba Sondi Raya, Masjid Jam’i Nagori Silou Dunia, Masjid Al-Huriyah Panei Tongah, dan Masjid Jamik di Nagori Saran Padang.

 

AKP Verry menambahkan, selain gotong royong, rangkaian kegiatan bakti ramadan ini juga akan ditingkatkan oleh kepolisian dengan patroli malam taraweh dan salat subuh bersama masyarakat selama ramadan.

 

Polisi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah hukum Polres Simalungun.

 

“Dalam menyambut dan menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan kedamaian. Ramadan adalah bulan yang penuh dengan rahmat dan keberkahan, semoga spirit Ramadan ini juga dapat meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama,” pesan dia.

 

Polres Simalungun bersama jajaran akan terus berupaya dan berkomitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah ramadan. Jajaran kepolisian siap berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat dalam mewujudkan hal tersebut.

 

“Selain tugas-tugas rutin kami dalam menjaga keamanan, kami juga akan melakukan patroli-patroli rutin selama bulan ramadan, khususnya pada saat pelaksanaan tarawih dan saat-saat menjelang berbuka puasa. Ini semua kami lakukan untuk memastikan bahwa warga kami dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan nyaman,” papar AKP Verry.

 

Menurut Verry, kegiatan bakti ramadan mendapat respon positif dari masyarakat. Kehadiran petugas Polri tidak hanya mempererat kerjasama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan selama ramadan, tapi juga dalam urusan pemeliharaan lingkungan.

 

Masyarakat pun menyambut baik kehadiran dan bantuan dari personel Polri, merasa terbantu dengan adanya kegiatan bersih-bersih masjid yang juga meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan keindahan lingkungan tempat ibadah.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tradisi tahunan yang semakin meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menyambut bulan yang penuh berkah.

Iklan RS Efarina