Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Ratusan Santri Tahfiz Azhar Center Labura Salat Gaib untuk H Anif Shah

Santri Pesantren Tahfiz Azhar Center, Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan salat gaib untuk mendoakan H Anif Shah yang wafat pada Rabu (25/8/2021). (Foto: Humas Pesantren Tahfiz Azhar Center)

Medan – Sedikitnya 600 santri Pesantren Tahfiz Azhar Center, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), menggelar salat gaib untuk mendoakan H Anif Shah yang wafat pada Rabu (25/8/2021).

Salat gaib itu dilaksanakan di masjid pesantren tersebut pada Rabu (25/8/2021) malam usai salat Magrib berjamaah.

Ustadz H Muhammad Ifdarsyam Ritonga memimpin salat gaib untuk almarhum H Anif Shah yang merupakan ayahanda dari Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Ifdarsyam Al Hafizh dan seluruh jamaah baik laki-laki maupun perempuan, mendoakan agar almarhum H Anif husnul khatimah, diampunkan dosanya, seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan di surga-Nya.

H Anif semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang dermawan dan banyak membantu kaum muslimin. Beliau sebagai pendiri yayasan H Anif yang bergerak di dunia sosial, salah satu programnya adalah membersihkan masjid setiap hari se-Kota Medan.

Beliau juga sudah membangun 21 Masjid Al Musanif yang tersebar di beberapa wilayah, beliau juga donatur aktif beasiswa di beberapa kampus, dan masih banyak lagi sedekah dan kebaikan yang tak dapat dihitung/dijumlahkan.

H Anif Bin Gulrang Shah wafat pada usia 82 tahun, pada Rabu (25/8/2021) sekitar pukul 04.15 WIB.

Almarhum meninggalkan 9 orang anak, yakni Zainurah, Masturah, Chairunishah, Kahfilwara, Musa Ichwanshah, Dewi Pertiwi, Sri Rezeki, Musa Rajekshah dan Musa Idishah. Kemudian almarhum juga meninggalkan 29 orang cucu dan 7 orang cicit.

Almarhum dikebumikan di halaman Masjid Al Musanif Cemara Asri, Jalan Cemara, Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (25/8/2021) siang, usai salat Zuhur.

Sebelum dikebumikan, almarhum H Anif disemayamkan di rumah pribadi di Jalan Tembakau Deli, Medan. [Andi]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi