Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

AKBP Choky Kunjungi Ponpes Darul Hikmah

Simantab – Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala bersama jajaran mengunjungi Pondok Pesantren Darul Hikmah di Bah Joga Utara, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Kamis (21/3/2024).

 

Kapolres disambut hangat oleh tokoh agama pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah, Tuan Guru Syekh Karimuddin beserta dewan guru dan para santri.

 

“Kami dari keluarga besar Pondok Pesantren Darul Hikmah merasa bangga dan bahagia atas kunjungan Bapak Kapolres Simalungun di tempat kami ini, beliau adalah satu-satunya Kapolres Simalungun yang pernah berkunjung di Pondok Pesantren Darul Hikmah ini. Untuk itu ijinkan kami mengangkat Bapak AKBP Choky Sentosa Meliala, sebagai bagian dari Keluarga besar atau Keluarga Kehormatan Pondok Pesantren Darul Hikmah, “ujar Pimpinan Ponpes Tuan Guru Syekh Karimuddin.

 

Sebagai simbol penghargaan dan penerimaan sosial, Tuan Guru Syekh Karimuddin menyematkan peci dan kain sorban kepada AKBP Choky, sebagai penanda bagian dari keluarga besar Ponpes Darul Hikmah.

 

Syekh Kamaruddin turut mendoakan AKBP Choky sukses dalam bertugas dan meniti karir di kepolisian. Ponpes Darul Hikmah bangga terhadap Kapolres yang mewujudkan cita-cita bangsa, yang peduli terhadap masyarakat dan para santri.

 

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Polres Simalungun untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memelihara kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Pertemuan itu diisi dengan dialog dan silaturahmi yang mendalam antara Polri dan komunitas pesantren.

Dalam kesempatan, Kapolres Simalungun menyerahkan bantuan paket sembako kepada para santri dan tali asih kepada pengurus Ponpes Darul Hikmah.

 

AKBP Choky mengutarakan kunjungan ini mendemonstrasikan komitmen Polres Simalungun dalam membangun hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya di bulan yang penuh berkah ini.

 

“Kami berterima kasih atas sambutan hangat dari Pondok Pesantren Darul Hikmah. Kami berharap kunjungan ini dapat terus mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, khususnya dalam merawat kondusivitas keamanan,” ujar dia.

Iklan RS Efarina