Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Rawat Kerukunan Polisi Berbagi di Masjid Saran Padang

Simantab – Momentum Ramadan dimanfaatkan jajaran Polsek Dolok Silau berbagi takjil sekaligus buka puasa bersama dengan remaja Masjid Jamik Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, guna merawat toleransi dan kerukunan umat beragama, Kamis (21/3/2024).

 

Kapolsek Dolok Silau Kompol Josia Simarmata merasa terharu karena banyak anak-anak yang bersungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa.

 

“Saya senang bisa berbagi dan menyaksikan anak-anak remaja masjid berbuka puasa bersama. Pemandangan yang sungguh menyentuh hati, dimana selama Ramadhan ini umat muslim diwajibkan berpuasa mulai Fajar hingga Maghrib untuk menahan segala hawa nafsu, tak hanya lapar dan haus, tapi menjaga sikap dan emosi,” kata Kapolsek pada kesempatan.

 

Ia menambahkan, takjil yang diberikan mungkin nilainya tak seberapa, tetapi ia berharap agar tak memandang pemberian melalui nilainya tetapi keikhlasan serta ketulusan dari hati.

 

“Ini kami bersama yang menginsiasi kegiatan ini. Sebagai pimpinan, ide-ide yang bersifatnya baik pastinya akan sangat kami dukung”.

Sebagai umat beragama sudah sepatutnya kita untuk saling berbagi dan menghargai untuk menciptakan toleransi,” tambah dia.

 

Ustad Ismail, sangat berbahagia karena aparat kepolisian mau singgah dan memberikan sebagian rezekinya kepada pengurus dan remaja masjid ini.

 

“Alhamdulillah, semoga apa yang diberikan menjadi berkah untuk kita semua.

Kiranya hanya Tuhan lah yang membalas segala kebaikan yang diberikan rombongan dari Polsek Dolok Silau ini. Kami mengucapkan banyak terimakasih karena dijaga disaat kami melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan di masjid ini,” katanya.

Iklan RS Efarina