Iklan JR Saragih
Hukum  

Lapas Sibolga Rutin Test Urine Warga Binaan

Simantab – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Indra Kesuma menginstruksikan kepada jajaran KPLP dan Administrasi Kamtib untuk melakukan tes urine bagi warga binaan pemasyarakatan, Selasa (13/06/2023).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini dilakukan dengan memilih secara acak warga binaan dan mengambil sampel urine dengan alat tes oleh petugas klinik Lapas Sibolga.

“Pada hari ini kita kembali melakukan tes urine bagi warga binaan, adapun tujuan dari dilakukannya tes ini yakni untuk memastikan bahwa tidak ada penyalahgunaan narkoba di dalam lapas. Ini juga merupakan komitmen kita bersama dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)”, ujar Indra.

Lebih lanjut Kalapas menyampaikan bahwa Lapas Sibolga terus melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban salah satunya dengan melakukan penggeledahan/razia barang-barang terlarang dan dan tes urine yang rutin setiap minggunya dilakukan. Kita tidak akan memberi toleransi terhadap warga binaan yang terlibat narkoba dan melakukan pelanggaran, bahkan petugas sekalipun apabila terbukti terlibat maka akan kita tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku.

Dari hasil pemeriksaan tes urine yang telah dilakukan terhadap warga binaan Lapas Sibolga pada hari ini tidak ada WBP yang terindikasi menggunakan narkoba. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu jam ini berjalan lancar,aman dan tertib.

tanjung
Author: tanjung

Iklan RS Efarina

Tinggalkan Balasan