Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Walikota Medan Bobby Nasution Akan Evaluasi Perijinan New Zone

Perijinan tempat hiburan malam berada dibawah pemerintah kabupaten / kota 

 

Masifnya pemberitaan tentang Tempat Hiburan Malam (THM) New Zone di beberapa media membuat walikota Medan, Bobby Nasution gerah.

Walikota Medan Bobby Nasution mengingatkan kembali tentang komitmennya untuk menjadikan kota Medan sebagai Kota Ramah Anak.

Saya ingin menjadikan kota Medan sebagai kota yang ramah terhadap seluruh anak. (Walikota Medan – Bobby Nasution, Ketika diwawancara simantab)

Investigasi simantab yang secara faktual menunjukkan keberadaan anak anak di THM New Zone ini menjadi perhatian serius Pemko Medan khususnya Dinas Pariwisata sebagai pihak yang memberikan ijin penyelenggaraan berlangsungnya hiburan malam.

Baca:

  1. Kota Medan ditetapkan sebagai kota layak anak

Royani kepada simantab mempertanyakan komitmen Pemko Medan dalam melakukan fungsi pengawasan terhadap fasilitas hiburan di Kota Medan terutama THM.

Video yang dihasilkan dari investigasi simantab ini menunjukkan keberadaan anak anak di tempat hiburan adalah gambaran gagalnya Pemko Medan memberikan lingkungan yang ramah untuk anak anak.

Kadis Pariwisata Kota Medan menyatakan dirinya akan mensukseskan program Bobby Nasution yaitu Menjadikan Kota Medan sebagai kota yang ramah anak. Dirinya akan segera menurunkan tim untuk melakukan pemantauan dan jika hasilnya melanggar aturan, dirinya akan mengevaluasi perijinan New Zone tersebut.

Untuk itu kita harus bisa mengintegrasikan komitmen dan sumber daya yang dimiliki pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan, terutama dalam membuat kebijakan, program, dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak anak dan untuk melindungi mereka,” ucap Wali Kota Medan Bobby Nasution pada verifikasi lapangan secara hibrid Evaluasi Kota Layak Anak Tahun 2023 oleh pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Medan, Kamis

 

Iklan RS Efarina