Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Si Jago Merah Lahap 5 Rumah di Jalan Bah Birong

Simantab – Lima unit bangunan rumah warga di Jalan Bah Birong, Kota Siantar, hangus terbakar. Ratusan juta rupiah kerugian ditaksir atas peristiwa yang terjadi pada Kamis (29/2/2024) sekitar pukul 08.30 WIB.

 

Untuk memadamkan kobaran api setidaknya empat unit kendaraan pemadam dikerahkan ke lokasi. Si jago merah baru dapat dijinakkan sekira pukul 10.00 WIB setelah petugas secara bergantian menyirami api.

 

Kapolsek Siantar Utara AKP Herli Damanik menyebutkan, tak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun kerugian atas peristiwa ditaksir mencapai Rp600 juta.

 

Polisi yang diterjunkan ke tempat kejadian perkara turun membantu mengevakuasi barang-barang warga yang belum dilahap api. Seusai pemadaman polisi pun melakukan olah TKP di lokasi.

 

AKP Herli menyebutkan, lima bangunan yang terbakar merupakan rumah kontrakan milik Meriati Lumbanraja (62), warga Jalan Patuan Anggi, Kota Siantar.

 

Menurut dia, kepulan asap tebal awalnya dilihat dua orang saksi SS (50) dan LS (50) dari atap salah satu rumah yang disewa oleh Mida Gultom (50), disusul api yang berkobar di dalam rumah.

 

Kedua saksi lantas berteriak sehingga mengundang perhatian masyarakat setempat. Warga berupaya mengevakuasi barang yang belum terbakar. Namun kobaran api yang begitu cepat membesar hingga merembet ke sejumlah rumah lainnya.

Iklan RS Efarina