Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Polisi Irit Bicara Usai Tangkap Terduga Bandar Narkoba, Ada Apa?

Simantab – Kabar tertangkapnya terduga bandar narkoba Siantar bikin heboh sejumlah kalangan, termasuk para awak media. Bdl, inisial pria tersebut memang terkenal licin dari incaran oleh aparat. Sayangnya, pasca berhasil menangkapnya polisi terkesan irit bicara, ada apa?

 

Penangkapan Bdl pada Selasa (27/2/2024) di sekitar kediamannya Kecamatan Siantar Sitalasari dilakukan oleh sepasukan polisi berpakaian preman. Kabar penangkapan itu turut diamini sejumlah warga di sekitar kediaman Bdl.

 

Belum jelas barang bukti apa yang disita polisi sehingga pria yang dulunya dikenal pedagang bubur langsung diboyong petugas ke Polres Pematangsiantar.

 

Berdasarkan informasi yang berkembang, terduga bandar narkoba Bdl semula ditangkap polisi dari Satuan Intelkam dibawah pimpinan Iptu Elga Elite Raga Satria.

 

Iptu Elga yang dihubungi wartawan, Jumat (1/3/2024), terkait penangkapan Bdl mengatakan dirinya sudah sepekan mengikuti pendidikan di Polda Sumut. Dia hanya mengarahkan agar hal tersebut ditanyakan kepada KBO Satuan Intelkam.

 

Jika benar penangkapan dilakukan oleh bawahan Iptu Elga maka proses hukum lazimnya diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba, sebagaimana aturan yang berlaku.

 

Untuk mengikuti kabar penangkapan terduga bandar narkoba itu, awak media lalu bertanya ke pimpinan Satuan Reserse Narkoba. Dihubungi lewat sambungan telepon, AKP Jhonny Pasaribu juga tak memberikan penjelasan lengkap. Ia hanya beralasan sedang mengikuti kegiatan di Parapat, Danau Toba.

 

Hal serupa juga didapatkan wartawan saat mencoba mengonfirmasi Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, lewat pesan WhatsApp.

 

Perwira menengah itu yang ditanyai alasan polisi belum buka suara terkait penangkapan terduga bandar narkoba berinsial Bdl, memilih tak membalas pertanyaan guna perimbangan berita tersebut.

Iklan RS Efarina