Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Bus Terguling di Pondok Bulu, 10 Penumpang Luka-luka

Simantab – Kecelakaan bus di Jalan lintas Siantar-Parapat, persisnya di Harangan Ganjang, Nagori Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, akibatkan 10 penumpang bus alami luka-luka, Selasa (12/3/2024).

 

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni FH Sinaga menyebutkan, kecelakaan tunggal terjadi saat bus melaju dari arah Parapat menuju Pematangsiantar. Ketika hendak mendahului kendaraan di depannya, bus mengalami hilang kendali.

 

Dijelaskan Jonni sesuai keterangan korban menyebutkan, sopir berupaya untuk mengembalikan bus ke badan jalan dengan banting setir ke kiri, akam tetapi malah membuat bus tersebut oleng dan akhirnya terguling ke badan jalan sebelah kanan.

 

Bus dengan nomor polisi BK 7133 UD milik PT Lalupa Karona, disopiri oleh Jonson Pakpahan (53), warga Desa Pakpahan, Kabupaten Tapanuli Utara.

 

“Dari kejadian tersebut, tercatat sepuluh penumpang mengalami luka ringan dan telah dilarikan ke RS Vita Insani Pematangsiantar dan RS Tentara Pematangsiantar untuk mendapatkan perawatan medis,” ujar dia.

 

Pasca kejadian petugas telah menggelar olah TKP dan mengatur arus lalu lintas yang sempat lumpuh karena insiden tersebut. Menurut Jonni, pihaknya turut mengamankan barang bukti kendaraan bus. Kerugian atas peristiwa ditaksir mencapai Rp30 juta.

 

Polisi menyebutkan, kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para pengemudi untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti standar keselamatan dalam berkendara, khususnya di jalur-jalur yang memiliki kondisi jalan yang menantang seperti di kawasan kecelakaan ini.

 

Sehingga pengendara diimbau untuk senantiasa berhati-hati dalam mengemudi serta mengikuti rambu  lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan.

Iklan RS Efarina