Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Sambut Hari Bakti ke-60, Lapas Siantar Berbagi Takzil Ramadan

Simantab – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 H, serta memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar turut serta dalam bhakti sosial berbagi takjil ke masyarakat.

 

Kegiatan tersebut diadakan sebagai bagian dari rangkaian perhelatan tahunan perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia.

 

Kegiatan pembagian takjil merupakan sarana yang tepat untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagai kepada sesama serta mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadhan.

 

Sebanyak 300 paket takjil dibagikan kepada warga sekitar serta masyarakat yang melintasi di jalan raya di depan Lapas Pematangsiantar. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan pada Senin 1 April 2024, sekira pukul 17.00 WIB.

 

Kepala Lapas Pematangsiantar, M Pithra Jaya Saragih bersama segenap jajaran terjun langsung ke lapangan bagikan paket takjil kepada masyarakat pengguna jalan.

 

”Di bulan yang penuh berkah ini, momen berbuka puasa merupakan bentuk kebahagiaan bagi yang menjalankannya. Dengan pembagian takjil ini, semangat berbagi dapat mewujudkan kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar,” ujarnya

 

Sehingga masyarakat yang sedang dalam perjalanan kembali dari kerja maupun Musafir yang tengah melintas dapat memiliki makanan pembuka puasa walaupun sedang di perjalanan.

Iklan RS Efarina